Hot

Barli Asmara meninggal dunia, simpan harapan haru yang belum terwujud

Kabar duka datang dari dunia mode, perancang busana Barli Asmara meninggal dunia. Desainer ternama tersebut dikenal rendah hati dan dekat dengan banyak public figure. Ucapan duka cita pun mengalir dari para pesohor seperti Alyssa Soebandono, Naysilla Mirdad hingga Titi Radjo Padmaja.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Selamat jalan kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya ????” tulis Alyssa, Kamis, 27 Agustus 2020. Hingga kini belum diketahui penyebab Barli Asmara meninggal dunia. Pria yang identik dengan kacamata ini masih berkarya di tengah pandemi. Karya terakhirnya bertajuk Nalini untuk koleksi hari raya.

Baca juga: Jadi calon Ibu Negara, Cynthia istri Giring Ganesha punya masa lalu pahit

Simpan keinginan yang belum terwujud

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya di awal tahun, desainer kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 itu bercerita tentang resolusinya di tahun 2020.

Perancang busana Barli Asmara
Perancang busana Barli Asmara. Foto: Instagram

Ada beberapa hal yang jadi keinginan Barli. “Teman-teman aku tanya ke aku. Kak, resolusi 2020 kamu tuh apa sih? Pada awalnya aku bingung mau jawab apa yah, soalnya banyak banget yang jadi resolusi aku. Mulai dari fashion show tunggal aku, @barliasmara.id aku makin jadi lebih banyak dikenal orang,” tulisnya. Saat ini dia memiliki label “B Homme” untuk busana pria, juga “B by Barli Asmara” untuk busana muslimah.

Tapi harapannya tidak hanya tentang karier. Sudah berada di puncak karier, Barli tidak melupakan orang di sekitarnya. Sahabat juga punya arti penting baginya. “Hubungan persahabatan aku dengan teman-teman ku terus berjalan lebih baik. So masih banyak nih resolusi aku yang belum terwujudkan. tapi aku terus berdoa dan berusaha agar semua resolusi aku di 2020 bisa terwujud,” tambahnya.

Dobrak pakem di dunia mode

Eksistensi Barli di dunia mode dimulai dari label “Barli Asmara” yang fokus pada busana siap pakai dan couture sejak 2002. Dia berhasil meraih banyak penghargaan seperti The Best Choice Dewi Knights, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of the year, The Best 20 Designer for High End Masterpiece, Kartika Magazine Best Designer of The Year.

Barli Asmara sudah meraih banyak penghargaan di dunia mode
Barli Asmara sudah meraih banyak penghargaan di dunia mode. Foto: Instagram

Nah, di panggung Jakarta Fashion Week 2020, Barli membuat kejutan. Di show bertajuk ‘Asmara’, pertama kalinya dia menghadirkan tujuh model plus size.

Barli menggandeng influencer Ucita Pohan, Penyiar Radio Gita Bhebhita, Presenter Ankatama Ruyatna, Content Manager Gracia Adelyta, Penyiar Radio Sinyorita, Plus Size Influencer Adithira Hanim dan Rosa Meldianti.

Hal itu dilakukan Barli agar koleksinya bisa dikenakan oleh perempuan Indonesia dengan bentuk tubuh yang beragam. “Melihat perkembangan dunia fashion saat ini yang sudah mulai inklusif, di JFW ini saya memang sengaja ingin membuat koleksi yang bisa dikenakan oleh perempuan Indonesia yang memiliki bentuk tubuh beragam,” ungkap Barli Asmara, dikutip dari Kumparan.

Selamat jalan, Barli Asmara…Karyamu akan selalu abadi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close