Trending

Baru turun tangan sehari, Bareskrim langsung temukan pembunuh Tuti-Amel?

Bareskrim Polri akhirnya turun tangan membantu kepolisian Subang untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23). Lantas, sejauh apa perkembangannya? Benarkah mereka sudah mengantongi pembunuh yang selama ini dicari-cari?

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, penyidik Bareskrim Polri telah berada di Subang untuk membantu penyelidikan kasus tersebut.

“Iya, tim asistensi dari Bareskrim sudah di sana untuk membantu melakukan penyelidikan,” ujar Brigjen Pol Andi, dikutip Selasa 14 September 2021.

Lokasi depan rumah Tuti dan Amalia, korban pembunuhan dalam Alphard di Subang. Foto: Istimewa
Lokasi depan rumah Tuti dan Amalia, korban pembunuhan dalam Alphard di Subang. Foto: Istimewa

Namun, satu hari rupanya terlalu singkat bagi Bareskrim Polri untuk menemukan siapa pelaku pembunuhan tersebut. Sejauh ini, pihaknya masih berupaya menganalisa dan mengevaluasi sejumlah temuan yang telah dikumpulkan Kepolisian Subang.

“Penyidik (masih) menganalisa semua informas yang sudah diperoleh oleh Polres Subang dan Polda Jawa Barat,” terangnya.

Bareskrim permudah Kepolisian Subang temukan pembunuh Tuti Amalia

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan keberada Bareskrim Polri dalam memecahkan kasus pembunuhan tersebut. Dia berharap, proses penyelidikannya bisa berjalan lebih cepat dan terukur.

“Ada atensi yang besar dari pimpinan di pusat sehingga sekarang ada penguatan-penguatan untuk secepatnya mengungkap kasus pembunuhan ini,” tuturnya.

M, istri kedua Yosef, berserta tim penasehat hukumnya saat jalani pemeriksaan di Mapolres Subang. Foto: Ist
M, istri kedua Yosef, berserta tim penasehat hukumnya saat jalani pemeriksaan di Mapolres Subang. Foto: Ist

Lebih jauh, Kombes Erdi memastikan, proses penyelidikan terus mengalami kemajuan. Namun, untuk mengungkap siapa pelaku sebenarnya, masih dibutuhkan sedikit waktu lalu. Sehingga, publik diminta bersabar.

“Kita mengerucutkan saksi-saksi yang sekiranya memang akan mengarah kepada ditemukannya tersangka, sekarang sedang didalami,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close