Fit

Bayi kembar bernama Corona dan Covid, ternyata ini alasan orangtuanya

Sebuah kejadian unik terjadi di India, sepasang suami istri di sana menamakan bayi kembar mereka dengan nama Corona dan Covid. Kedua bayi kembar tersebut lahir di Rumah Sakit Memorial Bhim Rao, di Raipur, India, pada 27 Maret 2020 lalu.

Kisah bayi kembar dengan nama Corona dan Covid ini berawal saat pasutri Vinay (ayah) dan Preeti Verma (ibu), merasa panik saat berusaha ke rumah sakit untuk persalinan. Ambulans yang dikontak, tak kunjung tiba. Sarana transportasi lain pun tak juga dijumpai.

Baca Juga: Top! Kasad Andika suruh jenderal bintang dua keluar rapat

Maklum ketika itu India memang tengah lockdown. Alhasil, Vinay kemudian membawa istrinya dengan sepeda motor ke rumah sakit. Keduanya lalu diberhentikan beberapa kali oleh polisi di pos-pos pemeriksaan akibat aturan pembatasan perjalanan.

Tetapi mereka lalu diizinkan melanjutkan perjalanan ke rumah sakit atas pertimbangan kondisi Preeti.

“Karena memang tidak ada kendaraan yang diizinkan melintas, karena lockdown. Kami disetop oleh polisi di berbagai tempat, tetapi mereka membiarkan kami pergi setelah mengetahui kondisi saya,” kata Preeti disitat Hindustan Times, Senin 6 April 2020.

Situasi lockdown India. Foto: India Today

“Saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi di rumah sakit, karena saat itu tengah malam, tapi untungnya dokter dan staf rumah sakit sangat kooperatif dengan kami,” tambahnya.

Preeti, yang sudah memiliki anak perempuan berusia dua tahun itu mengatakan, saat itu ada pula kerabatnya yang tengah berjuang untuk sampai ke rumah sakit, tetapi tidak berhasil karena angkutan umum dan kereta dihentikan karena lockdown.

Usai bersusah payah, Preeti akhirnya sukses melahirkan bayi kembar yang diberi nama Corona dan Covid. Untuk Corona, dia adalah bayi perempuan mungil dengan berat 2,7 kg. Sementara kembarannya Covid, adalah bayi sehat berjenis kelamin laki-laki yang lahir dengan bobot 2,9 kg.

Menurut Vinay dan Preeti, pemberian nama bayi kembar mereka Corona dan Covid karena ingin mengusir rasa takut dan kecemasan atas pandemi yang tengah melanda seluruh negeri.

Mereka sengaja memilih nama-nama tersebut semata ingin mengusir rasa kengerian dengan kebahagiaan, melalui kelahiran dua anak kembarnya.

“Ketika staf rumah sakit mulai memanggil bayi kembar kami sebagai Corona dan Covid, kami akhirnya memutuskan untuk memberi nama itu kepada mereka,” tambahnya.

Situasi lockdown India. Foto: Prem Nath Pandey.

Walau begitu, tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk mengubah nama bayi kembar mereka dengan nama lain. Sebab seperti dipercaya banyak orang, nama adalah sempilan dari sebuah doa.

Sementara itu, Shubhra Singh, seorang petugas Humas di Rumah Sakit Memorial Bhim Rao, India, mengatakan kini ibu dan bayi kembar bernama corona dan covid sudah kembali ke rumahnya dalam kondisi kesehatan yang baik.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close