Hobi

Harga baru capai Rp277 juta, bea cukai jual KIA Rio cuma Rp100 juta

Produsen mobil Korea KIA sepertinya akan kebakaran jenggot jika melihat harga mobil baru yang ditawarkan bea cukai. Mobil baru dengan status Barang Tidak Dikuasai (BTD) bea cukai tersebut yakni KIA Rio yang ditawarkan dengan harga limit Rp112.542.429 juta.

Rencana lelang mobil baru tersebut tersebar luas melalui situs resmi lelang.go.id, lengkap dengan informasi model mobil dan kondisi mobil serta tata cara mengikuti lelang. Peluang bagi peserta lelang bisa mendapatkan mobil karena limit harga dibatasi dengan penawaran tertinggi mencapai Rp112 juta-an.

Harga tersebut terbilang sangat terjangkau dan berada di bawah harga pasaran KIA Rio yang dibanderol produsen secara resmi dengan harga Rp277,4 juta. Artinya model KIA Rio yang ditawarkan Bea Cukai lebih murah sekira 60 persen dibanding harga normalnya.

KIA RIo Rp100 juta
Mobil baru KIA Rio Rp100 juta Foto: Lelang.go.id

Sayangnya Bea Cukai tidak merilis informasi status mobil lelangan tersebut apakah harga on the road atau off the road. Namun jika dikalkulasikan jika harga off the road maka masih sangat terjangkau bagi masyarakat yang ingin memboyong salah satu unit KIA Rio yang ditawarkan.  

Informasi mobil lelang harga Rp100 juta

Meski harga yang ditawarkan mencapai Rp112 juta, penting diperhatikan oleh konsumen, mobil baru yang akan dilelang Bea Cukai merupakan model  produksi 2014. Model tersebut ditawarkan dengan pilihan warna merah, putih, hitam, silver hingga abu-abu dengan dua pilihan transmisi matik dan manual.

Bagi masyarakat yang tertarik meminang KIA Rio baru tersebut, hanya perlu mendaftarkan diri ke situs lelang.go.id atau bisa mengunjungi instagram resmi @beacukaipriok. Syarat menjadi peserta lelang, harus menyediakan uang jaminan senilai Rp45 juta.

KIA RIo RP100 juta
Mobil baru KIA Rio Rp100 juta Foto: Dok Lelang.go.id

Untuk mendapatkan unit ini, peserta lelang harus bersabar karena unit yang ditawarkan pun tidak banyak. Bea Cukai hanya melelang sebanyak 75 unit mobil baru KIA Rio kepada masyarakat yang mengikuti lelang tersebut.

Untuk melihat kondisi mobil, bea cukai akan melakukan open house bagi peserta lelang memastikan kondisi mobil dan spesifikasi pada kendaraan yang ditawarkan. Lokasi open house dilakukan  di bea cukai Tanjung Priok mulai hari ini dan besok (7-8 /6/2021). Pelaksanaan Lelang

Pelaksanaan lelang 75 unit mobil baru KIA Rio sendiri akan dilakukan pada Rabu 9 Juni 2021 dengan batas penawaran hingga jam 10 pagi. Seluruh proses lelang akan dilakukan secara online melalui website www.lelang.go.id

Mobil baru KIA Rio
Mobil baru KIA Rio Foto: Dok Lelang.go.id

Spesifikasi mobil baru KIA Rio

KIA Rio merupakan kendaraan model hatchback generasi ketiga yang dibekali dengan mesin 4 silinder segaris kapasitas 1.4 liter. Dari sektor pacu tersebut mesin mampu menghasilkan tenaga mencapai 109 Hp pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 137 NM pada 4.200 rpm.

Seluruh tenaga yang dimiliki mobil asal Korea yang saat ini berada di bawah bendera Indomobil disalurkan melalui dua pilihan transmisi matik 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close