Hot

Beda agama, ayah Shandy Aulia berharap putrinya dapat hidayah

Shandy Aulia dan ayah kandungnya, Jimmy Effendy berhasil buat haru para penggemar karena video YouTube yang diunggahnya. Dalam kesempatan tersebut, Shandy dan Effendy berbincang banyak hal tentang keluarga mereka. Mulai dari perceraian hingga kisah beda agama yang dijalankan oleh keluarga Shandy Aulia.

Rupanya, orang tua Shandy sudah bercerai saat usianya masih belia. Shandy akhirnya dirawat oleh ibunya, sementara tiga kakaknya di bawah asuhan sang ayah.

Diketahui, Shandy Aulia menganut agama yang berbeda dengan ayah dan ketiga kakak kandungnya. Shandy memeluk agama Kristen seperti sang ibu, sementara ayahnya seorang Muslim. Lantas, bagaimaa kisah Shandy Aulia dan ayahnya? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Cerita Shandy Aulia pilih Kristen meski jalani dua agama sejak kecil

Shandy Aulia pernah tinggal di Manado

Shandy Aulia berbincang banyak hal tentang kehidupan keluarga di masa lalu bersama ayahnya, Effendy. Kala itu, ibu satu anak ini berkunjung ke villa sang ayah sekaligus membuat konten YouTube.

Shandy Aulia agama
Sumber: Instagram Shandy Aulia

Salah satu perbincangan yang menarik perhatian publik adalah soal perpisahan orang tua Shandy. Saat kecil, wanita 33 tahun ini harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya berpisah. Shandy kemudian berada di bawah asuhan sang ibu dan menetap di Manado.

“Aku sama papah waktu masih kecil aku jarang ketemu papah karena kan aku di Manado, hampir dua tahun ya. Papah kangen enggak sama aku?,” ujar Shandy Aulia.

Baca juga: Selain Shandy Aulia, 4 artis ini juga terlahir dari orang tua beda agama

Effendy lantas mengaku bahwa dirinya sempat dilarang mantan istrinya untuk bertemu dengan wanita pemeran Eiffel I’m In Love tersebut.

“Bukan kangen lagi, cuman waktu itu dihalang-halangin sama mamah kamu,” ungkap Effendy.

“Oh drama ya gitu ada sinetron,” tutur Shandy.

Doa ayah Shandy

Selain itu, Shandy Aulia dan Effendy juga menceritakan bagaimana kehidupan keluarga yang menjalani dua agama sekaligus. Shandy dan keluarga tetap menunjukkan sikap toleransi antar umat beragama sejak kecil.

Shandy Aulia dan ayahnya Foto: Instagram
Shandy Aulia dan ayahnya Foto: Instagram

“Aku mengenal dua keyakinan, aku inget banget aku juga masih belajar salat, inget enggak pah?,” ucap Shandy.

Baca juga: Beda agama, Shandy Aulia hargai pilihan ayah untuk lakukan hal ini

Effendy kemudian mengaku bahwa ia sempat berat hati melihat Shandy memeluk agama yang berbeda dengannya. Namun kini, sang ayah berusaha menerima dan tetap mendoakan wanita kelahiran Jakarta tersebut.

“Ya sebetulnya sih hati kecil papah pasti berat, mungkin sampai saat ini papah masih mendoakan kamu agar kamu dapat hidayah,” pungkas Effendy, ayah Shandy Aulia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close