Hot

Beda agama, Shandy Aulia hargai pilihan ayah untuk lakukan hal ini

Shandy Aulia dan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy, tetap menjalin hubungan baik meskipun memeluk kepercayaan yang berbeda. Effendy diketahui seorang muslim, sementara Shandy merupakan penganut agama kristiani. Kendati begitu, keduanya tetap menjaga toleransi dan sikap saling menghargai.

Hal ini dibuktikan Shandy melalui hal berikut!

Baca Juga: Dituding lakukan pelecehan, video ramalan tentang Woojin eks Stray Kids viral

Dlaam kanal Youtube-nya, Shandy Aulia dan ayah saling berbagi cerita, salah satunya tentang perbedaan agama di antara mereka. Shandy awalnya mengomentari jenggot ayahnya yang sudah mulai memanjang. Padahal, saat Shandy masih bersekolah dulu, ayahnya tak memiliki jenggot.

Rupanya, menurut Effendy, memanjangkan jenggot merupakan salah satu anjuran dalam agama Islam.

“Karena ini kan kita agama Islam, kita harus ngikuti sunah Rasulullah. Karena Rasulullah memerintahkan untuk jenggot dipanjangkan,” ujarnya.

Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram
Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram

Mendengar penjelasan tersebut, Shandy pun merasa antusias dan terus memberikan pertanyaan kepada ayahnya. Ia pun menghargai keputusan sang ayah untuk memanjangkan jenggotnya.

Kendati begitu, Shandy mengaku dulu pernah mencukur jenggot ayahnya.

“Terus inget gak Pa aku pernah potong waktu Papa tidur terus Papa marah?” ujarnya.

Effendy marah lantaran butuh waktu yang cukup lama baginya untuk memanjangkan jenggot. Selain itu, ia pernah berdoa di depan ka’bah agar jenggotnya ditumbuhkan seperti sahabat Nabi.

Pernikahan beda agama

Dalam video yang sama, Effendy juga menjelaskan mengenai perbedaan agama antara dirinya dengan Ibunda Shandy. Saat itu, orang tua Shandy menikah secara muslim. Namun, di tengah pernikahan, ibunda Shandy kembali ke agamanya yang semula, yaitu Kristen.

Effendy pun mengaku kalau menyarankan agar mereka tetap meneruskan rumah tangga meski dengan agama yang berbeda. Namun, ibunda Shandy menolak hal tersebut.

Shandy Aulia agama
Sumber: Instagram Shandy Aulia

“Tapi mama menolak, tetap mama minta pisah. Tapi itu prosesnya lama, satu tahun lebih. Ya, maksudnya dipertahankan,” ujarnya.

Kini, keluarga Shandy Aulia diketahui hidup rukun meskipun dengan perbedaan agama yang beragam. Bahkan, setiap hari raya Islam maupun Nasrani, keluarga ini kerap berkumpul untuk merayakan bersama-sama.

Wah, salut ya, Hopers!

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close