Hot

Beda keyakinan dengan ibu kandung, Salmafina belajar agama sama sosok ini: Ibu spiritualku

Salmafina memberikan kalimat penuh haru untuk seseorang yang ia sebut sebagai ibu spiritualnya, yakni Pastor Kim. Ucapan itu disampaikan langsung oleh putri Sunan Kalijaga tersebut dalam Instagram Stories yang menampilkan dirinya sedang memeluk sang pastor.

Diketahui, Salma memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Oleh karena itu, ia menganut agama yang berbeda dengan kedua orang tuanya. Ibunda Salma, Heidy Sunan pun sempat memberikan tanggapan ketika putrinya didoakan kembali memeluk agama Islam. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Salmafina belajar agama sama sosok ini

Belum lama ini, Salmafina membagikan foto kebersamaan dengan rekan-rekan di gereja, tak terkecuali dengan sang pastor. Menurut Salma, pastor bernama Kimberly Lunn itu sudah ia anggap sebagai ibu spiritualnya.

“Untuk mama bear/ Ps Kim yang sudah ada sejak hari pertama, dari sedih sampai senyum karena sudah menjadi ibu spiritualku,” tulis Salmafina berbahasa Inggris melansir Instagram Stories pada Jumat (26/11/21).

Banyak pelajaran yang Salma dapatkan dari Pastor Kim, mulai dari bagaimana cara berdoa hingga soal berkencan. “Karena udah sabar banget ngajarin aku berdoa, untuk selalu berterus terang, yang ketat banget dalam hal pacaran, mengajari aku banyak hal lain yang enggak bisa aku sebutkan satu per satu.”

Selain itu, Pastor Kim juga lah yang mengajari Salma bagaimana memikul salib. Kata wanita pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa tersebut, sang pastor selalu ada untuknya ketika ia ingin berkeluh kesah.

Unggahan Salmafina di Instagram
Unggahan Salmafina di Instagram

“Mengajari aku bagaimana memikul salib, bagaimana sabar, bagaimana berjalan dengan Tuhan, bagaimana bisa bertahan. Untuk membuka rumahnya kapan saja ketika aku menangis, menangis dan menangis lagi. Selalu balas chat ataupun telepon,” tuturnya.

Namun setelah tiga tahun memeluk agama Kristen, Salma diminta sang pastor untuk tidak terlalu bergantung pada orang lain. Hal itu dilakukan agar mantan istri Taqy Malik tersebut bisa mandiri.

“Sudah hampir tiga tahun dan tetap bertahan. Sudah mulai bisa dilepas pelan pelan biar mandiri katanya, biar enggak apa-apa menangis dan juga siap beradaptasi karena dia tidak akan berada di Bali selamanya,” ujarnya.

Tanggapan ibu Salma saat putrinya didoakan masuk Islam lagi

Diketahui, Salmafina kerap mendapat hujatan dari netizen karena keputusannya untuk pindah agama. Terkadang, Salma mengadukan hal itu kepada sang ibu, Heidy Sunan. Menurut Salma, ibundanya adalah satu-satunya orang di keluarga yang sangat tidak peduli dengan omongan netizen.

“Bahkan kadang kalau aku kadang ‘bu aku dibilang ini itu ini itu’ kayak nyokap gue ‘lagi elu malah lihat gituan sih, diladenin aja sih, kenapa harus diladenin’. Nyokap gue menurut gue tingkat kepeduliannya terhadap Instagram dan komen orang-orang itu sangat tinggi,” ungkap Salma dalam Live Instagram beberapa waktu lalu.

Salmafina dan Heidy Sunan. Foto: Instagram
Salmafina dan Heidy Sunan. Foto: Instagram

Sehingga, Heidy Sunan tidak akan meladeni netizen yang mendoakan Salmafina kembali memeluk agama Islam. Oleh karena itu, Salma meminta netizen untuk tidak menghujat dirinya di akun Instagram Heidy karena hanya menghabiskan waktu dan tenaga saja.

“Jadi enggak ngaruh kalian bilang di akun IG nyokap gue kayak ‘astagfirullah ibu sabar ya, semoga kak Alma kembali ke Islam’ enggak ngaruh say, sumpah enggak ngaruh buat nyokap gue. Atau lo katain gue di IG nya nyokap gue enggak ngaruh sumpah,” pungkas Salmafina.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close