Hobi

Beda penampilan Mo Salah saat rayakan Natal dan puasa

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah merupakan pemain sepak bola beragama Islam yang bertalenta luar biasa. Kelincahan dan kehebatannya mengolah si kulit bundar di lapangan membuat banyak orang memuji penampilan Mo Salah.

Sebagai pemain beragama Islam, Mo Salah acap melakukan selebrasi sujud syukur ketika mencetak gol. Selain itu, ia juga sering memanjatkan doa sebelum pertandingan dimulai.

Selain kelihaiannya di lapangan hijau, pria kelahiran 15 Juni 1992 itu juga memiliki sisi lain yang menarik di luar lapangan. Kehidupannya yang menarik atau momen hangat bersama kelurga acap dibagikan Salah lewat media sosialnya.

Namun demikian, beberapa bulan lalu, Mohamed Salah menuai pro-kontra gara-gara sebuah unggahan di Instagram. Foto yang dibagikan Mo Salah mendapat protes lantaran di foto itu menunjukkan Salah bersama istri dan anaknya berpose di depan pohon natal.

Mo Salah saat ikut rayakan Natal. Foto: Instagram @mosalah
Mohamed Salah saat ikut rayakan Natal. Foto: Instagram @mosalah

Dalam foto itu, Salah dan keluarga tak hanya berpose di depan pohon natal, tapi juga berdandan lengkap dengan pakaian bermotif khas di hari raya Natal seperti jaket yang bergambar rusa, hingga aksesoris tanduk rusa dan kacamata yang dipakai oleh anggota keluarganya.

Unggahan ini lah yang lantas menuai kontroversi di kalangan warganet. Sebagian ada yang mengkritik Salah karena aksinya yang merayakan Natal dengan menghias pohon natal hingga berdandan dengan kostum ala Natal, bukan merupakan ajaran Islam.

Tak cuma itu, sebagian juga menilai bahwa yang Salah lakukan bersama keluarga adalah salah karena itu bertentangan dengan ajaran Islam yang tidak boleh menyerupai kaum lain.

Namun demikian, tak sedikit juga yang membela Salah karena dinilai aksinya itu tidak melunturkan keimanannya sebagai seorang Islam.

Kini, ketika bulan Ramadan 1442 H, Mo Salah kembali membuat sebuah unggahan. Dalam unggahan terbarunya itu, Mo Salah mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadan.

Mo Salah saat ucapkan selamat Ramadan 1442 H. Foto: Instagram @mosalah
Mohamed Salah saat ucapkan selamat Ramadan 1442 H. Foto: Instagram @mosalah

Namun, pada unggahan ini, Mo Salah terlihat tidak berdandan semeriah saat ia merayakan Natal. Ia hanya tampil sederhana dengan mengenakan pakaian tidur berwarna hitam sambil berpose di sofa.

Tak ada hiasan yang juga semeriah saat ia merayakan Natal. Hanya ada sedikit dekorasi berbentuk bulan dan bintang, serta lampu-lampu yang bergantungan di bawahnya. Kemudian di sisi lainnya ada sebuah hiasan yang nampaknya berbahan kain, menempel di dinding kaca.

Pada foto tersebut, Salah hanya berpose sendiri dan tidak bersama istri serta anak-anaknya. “I’d like to wish everyone a Ramadan Mubarak!” tulis Mo Salah di keterangan unggahan, disitat Hops.ID pada Selasa 13 April 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close