Hot

Before-after wajah 5 artis lokal yang kini jadi wanita, beda banget!

Seperti apa sih, perubahan wajah artis yang dulunya pria lalu memilih untuk menjadi wanita?

LGBT masih menjadi isu yang sensitif di Tanah Air. Meski masih banyak reaksi kontra, sederet public figure sudah come out. Ada yang sejak mula mengaku transgender, ada pula yang awalnya masih menutupi identitas aslinya.

Baca juga: Dikabarkan beda agama, Putri Delina dan Jeffry Reksa mau nikah?

Preferensi gender memang hak pribadi individu. Buat mereka yang terjun ke dunia entertainment, perubahan wajah hingga identitas kelamin tentu mendapat lebih banyak sorotan. Nah, beberapa artis pria berikut memilih untuk menjadi wanita.

Lucinta Luna

Muhammad Fatah saat masih duduk di bangku sekolah. Foto: Instagram @lambe_turah

Lucinta Luna sempat keukeuh mengaku sebagai wanita tulen. Sejak muncul ke dunia hiburan, banyak yang sudah menduga kalau dia merupakan laki-laki.

Lucinta Luna
Lucinta Luna. Photo: Instagram @lucintaluna

Ada beberapa hal yang jadi kecurigaan publik, mulai dari suara yang berat hingga penampakan jakun saat live Instagram. Identitas aslinya terbongkar ketika kekasih Abash ini terjerat kasus narkoba. Polisi membeberkan nama aslinya sebagai Muhammad Fatah. Dia sudah melakukan serangkaian operasi untuk menyempurnakan fisiknya sebagai wanita.

Millendaru

Transformasi Millendaru
Transformasi Millendaru. Foto: Instagram @artis.indo_hits

Dikenal juga sebagai Millen Cyrus. Keponakan Ashanty ini sedari awal mengakui identitasnya sebagai transpuan.

Sejak dulu, profil wajahnya sudah terlihat feminin. Millen sudah melakukan implan payudara tapi mengaku belum melakukan operasi ganti kelamin karena masih mengingat dosa. Saat beribadah pun, dia masih melakukannya dengan tata cara pria.

Melly Bradley

Melly Bradley mengunggah foto sebelum operasi.

Melly dulunya sahabat Lucinta Luna. Sebelum jati diri Lucinta terekspose, Melly sempat membocorkan ke publik.

Wanita yang berprofesi sebagai DJ ini mengunggah foto saat masih menjadi pria untuk menantang si eks sahabat. Foto tersebut diambil pada tahun 2009 sebelum dia melakukan operasi. “Surpriseeeeeee. Tuh udah aku tepatin ya janjinya aku ke kalian semua. Coba tolong suruh tetangga sebelah tunjukan siapa dirinya seperti ini berani gk?,” tulisnya di Instagram.

Dena Rachman

Dena Rahman saat masih sekolah. Foto: YouTube Tahi Lalat

Dena mengawali karir sebagai penyanyi cilik era 90-an. Terlahir dengan nama Renaldy Denada Rachman, dia juga terjun ke dunia akting. Sederet sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Misteri Gunung Merapi, Wali Songo, Mahabharata hingga Jin dan Jun.

Lama tak terlihat, Dena muncul dengan transformasi mengejutkan. Dia telah mengubah gendernya menjadi seorang wanita. Dia pun giat menyuarakan hak-hak kaum minoritas serta berbicara tentang isu-isu sosial.

Oscar Lawalata

Oscar Lawalata saat mengikuti ajang pencarian model
Oscar Lawalata saat mengikuti ajang pencarian model. Foto: Instagram @happymemory85

Desainer Oscar Lawalata identik dengan gaya feminin: rambut panjang serta kegemaran mengenakan kain tradisional. Sebelum menemukan passion di dunia fashion, dia pernah terjun ke dunia entertainment sebagai model. Oscar juga sempat bermain teater.

Kini, kakak Mario Lawalata ini telah mantap memilih jati dirinya sebagai seorang wanita. Hal tersebut dipastikan oleh ibunya, Reggy Lawalata. Lewat unggahan di YouTube the Lawalatas, aktris senior tersebut menjawab pertanyaan tentang gender Oscar. “Wanita, firm!” jawabnya.

Penampilan baru Oscar Lawalata
Penampilan baru Oscar Lawalata. Foto: Instagram

Kini, Oscar sudah memangkas rambut panjangnya menjadi pendek. Gayanya pun makin terlihat feminin dengan pulasan makeup.

Menurut kamu, di antara mereka, wajah artis mana yang paling banyak berubah?

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close