Hobi

Begini bahagianya Ronaldo berhasil kalahkan Messi di Camp Nou

Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bahagianya usai berhasil membawa, Juventus mengalahkan Lionel Messi dan timnya, Barcelona di Camp Nou, Rabu 9 Desember dini hari WIB.

Diketahui, Juventus berhasil mengalahkan Barcelona tiga gol tanpa balas. Duel dua tim besar Eropa itu sebenarnya sudah tidak menentukan kelolosan. Tapi ada misi yang diincar Juventus, yaitu memuncaki grup G.

Misi itu berhasil dijalankan dengan baik oleh tim asa kota Turin itu. Duel yang mempertemukan Ronaldo dan Messi itu pun berakhir kemenangan bagi Ronaldo.

CR7 diketahui berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Barcelona lewat titik putih pada menit ke-13 dan menit ke-52. Adapun satu gol Juventus lainnya dicetak oleh Weston McKennie di menit ke-20.

Cristiano Ronaldo berjalan melewati Lionel Messi dalam pertandingan grup G Liga Champions UEFA antara Barcelona melawan Juventus di stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/12) dini hari WIB. Josep LAGO / AFP via Suara.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-13 usai Ronaldo dijatuhkan oleh Ronald Araujo. Maju sebagai eksekutor, pria asal Portugal itu pun sukses mencetak gol dan membuka jalan kemenangan bagi Juventus.

Usai gol kedua dicetak oleh Weston McKennie dengan tendangan volinya di menit ke-20, gol ketiga Juventus kembali berasal dari titik putih. Juventus mendapatkan hadiah penalti kedua setelah Clement Lenglet tertangkap oleh VAR handball. Ronaldo kembali maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Juventus unggul 3-0 di menit ke-52.

Dengan skor ini, alhasil Juventus pun berhak lolos ke fase 16 besar dengan status sebagai juara grup G. Koleksi poin antara Juventus dan Barcelona sebenarnya sama yakni 15 poin, tapi Si Nyonya Tua berhak menempati peringkat satu usai unggul head-to-head atas Blaugrana. Maka itu, tim asuhan Ronald Koeman pun harus puas menempati peringkat dua.

Ronaldo dan timnya, Juventus usai berhasil mengalahkan Barcelona. Foto: Twitter @cristiano

Hasil akhir ini pun membuat Ronaldo senang bukan kepalang. Ungkapan kebahagiaan itu dituliskan Ronaldo lewat akun Twitter miliknya sesudah pertandingan tadi malam.

“Selalu menyenangkan bisa kembali ke Spanyol dan Catalunya. Selalu sulit bermain di Camp Nou, melawan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi,” tulis Ronaldo dikutip pada Rabu, 9 Desember 2020.

“Hari ini kami adalah tim juara! Keluarga sejati, kuat dan bersatu! Terus bermain seperti ini, kami tidak perlu takut sampai akhir musim,” sambung Cristiano Ronaldo.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close