Hobi

Begini cara mudah lihat dan hapus ‘aktivitas saya’ di Google

Sebagian dari Anda pasti tengah belum tahu soal kegunaan akun Google untuk melihat ‘aktivitas saya’. Khususnya bagi Anda pengguna Android. Untuk diketahui, umumnya akun google sendiri digunakan untuk terhubung dengan Gmail dan YouTube, makanya banyak yang memilikinya.

Namun masih banyak yang tidak tahu soal kegunaan akun Google untuk melihat ‘aktivitas saya’, history ataupun riwayat aktivitas kita saat menggunakan HP ataupun komputer saat kita terhubung dengan akun tersebut.

Muslima Fest

Padahal, dengan akun Google kita dapat melihat ‘aktivitas saya’ di Google ataupun melihat riwayat akun seperti terakhir kita mengunjungi situs apa dan mencari apa di mesin pencarian.

Bisa juga untuk melihat history Google Chrome di Android dengan lebih detail daripada history Google Chrome yang dapat dihapus ataupun kurang lengkap.

Cara melihat aktivitas saya di Google

Nah, kalian bisa melihat riwayat atau history kalian dan dapat juga menkontrol aktivitasnya ataupun menghapus aktivitas di My Activity.

Di My Activity banyak rekaman aktivitas kita yang direkam disitu, mulai dari kita mengunjungi situs apa saja dan apa saja yang telah kita cari atau telusuri di mesin penelusuran Google.

Untuk itu berikut cara melihat hitory, riwayat dan aktivitas kita dengan akun Google untuk mengkontrol ataupun menghapus riwayat tersebut.

Berikut cara melihat aktivitas saya di akun Google.

  1. Caranya pun mudah, pertama kalian langsung kunjungi My Activity di https://myactivity.google.com/myactivity untuk melihat aktivitas kita yang sudah terekam oleh akun google milik kita.
  2. Silakan kalian pilih aktivitas menurut Grup, Item, Menurut, ataupun aktivitas Google lainnya.
  3. Untuk menghapus aktivitasnya kalian cukup klik tombol titik tiga dan pilih hapus.

Nah itu dia cara melihat aktivitas saya di akun Google. Kalian dapat menghapus aktivitasnya di My Activity. Untuk riwayat atau history di menu ini akan terekam jika kalian login dengan akun google kalian baik lewat my account ataupun Gmail.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close