Trending

Bela Risma dikatain bocah tolol, Tsamara woles: Iya deh cuma anda yang pintar

Perbincangan soal polemik blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma masih terus hangat. Blusukan Risma ke para gelandangan dan pengemis, ada yang menyebutnya sebagai drama Risma saja untuk men-downgrade Gubernur DKI Anies Baswedan. Politikus muda PSI, Tsamara Amany bela Risma.

Nah ada yang kritik manuver Mensos Risma, ada pula yang membelanya. Tahu nggak siapa sih di antara yang membela Mensos Risma? Selain PDIP tentunya ya, partai asal Risma.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany turut mengomentari polemik blusukan Mensos Risma.

Risma membela langkah blusukan Mensos Risma. Dalam cuitannya di akun Twitter, Tsamara nggak habis pikir kenala kok blusukan malah dipersoalkan, bukannya itu salah satu komunikasi langsung ke masyarakat untuk mengecek apakah ada masalah di lapangan atau tidak.

Tsamara bela Risma

Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan ke tempat kumuh. Foto: Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan ke tempat kumuh. Foto: Kemensos

Dalam postingannya, Tsamara menyatakan dukungannya pada aksi blusukan Mensos Risma.

“Heran. Orang blusukan kok dibuat ruwet. Setiap pejabat publik punya caranya masing-masing dalam memimpin. Kalau cara bu Risma adalah blusukan, ya itu bagus & layak didukung. Berinteraksi langsung dengan warga tak kalah penting,” cuit dia dikutip Jumat 8 Januari 2021.

Nah cuitan politikus cewek PSI ini disambar, dibalas oleh akun warganet lainnya.

Akun @awemany membalas dan menyindir Tsamara sebagai politikus muda yang bodoh gitu sobat Hopers. Akun ini menyoal bukan soal aksi blusukan yang tersiar media saja. Yang ia masalahkan adalah adanya petunjuk blusukan Mensos Risma itu drama alias rekayasa. Akun ini menyoalkan sandiwara Risma saat bertemu gelandangan dan pengemis di sudut jalanan Jakarta pekan lalu.

“Blusukan itu ngga sama dengan penipuan publik melalui sandiwara yang dipanggungkan di jalan. Tapi bocah” tolol @psi_id mana tahu bedanya. Duh!” balas keras akun tersebut atas cuitan Tsamara.

Merespons balas ofensif itu, Tsamara memilih tak mau debat panjang. Politikus muda ini cuma langsung iyain saja kata-kata dari akun tersebut.

“Iya mas. Yang pintar cuma Anda,” tulis Tsamara.

Polemik blusukan Risma

Mensos Tri Rismaharini. Foto: Instagram
Mensos Tri Rismaharini. Foto: Instagram

Aksi blusukan yang kerap dipertontonkan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma di DKI belakangan ramai disorot publik. Pangkalnya, eks pemimpin Surabaya itu dianggap tengah membangun pencitraan.

Terlebih banyak warganet yang mengaitkan aksi blusukan Risma di DKI dengan rekayasa informasi, dengan menghadirkan gelandangan di wilayah yang sebelumnya bersih dari itu.

Terkait hal ini Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria memberikan pandangannya. Kata dia, sejauh ini dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Risma dengan aksinya.

Riza meyakini tiap pemimpin memiliki gaya kerjanya masing-masing. Di mana Risma lebih nyaman dengan gaya blusukan yang kerap dipertontonkannya itu.

“Semua punya cara masing-masing untuk menyelesaikan masalah. Bagi pemimpin baru, wajar dia mendengarkan laporan presentasi dan kemudian terjun mengecek ke lapangan,” kata Riza mengomentari Risma, disitat Apa Kabar Indonesia, Kamis 7 Januari 2021.

Atas aksi Risma, Riza Patria kembali menegaskan jika atas nama Pemprov DKI pihaknya menyambut baik dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah pusat dan daerah demi memastikan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin Bu Risma tidak hanya blusukan di Jakarta, pasti juga akan melihat Papua, Aceh, NTT, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Barat, termasuk Jawa Timur,” kata dia lagi.

Dalam sebuah keterangan lain, dia memang mengaku heran mendengar ada tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin. “Memang saya sendiri hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin,” ujar Riza di Balai Kota.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close