Trending

Denny Siregar bela sujud Risma: Si anak ndableg gimana lagi

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi buah bibir masyarakat karena sujud kepada jajaran pimpinan RSUD Dr Soetomo dan IDI Jawa Timur. Aksi sujud ini disoroti sebab sudah beberapa kali Risma sujud untuk orang lain. Buzzer Denny Siregar bela sujud Risma tersebut.

Risma pernah sujud kepada takmir musala dan kenapa perusahaan swasta yang menyekolahkan anak Surabaya putus sekolah. Sujud yang terakhir berkaitan dengan penanganan pasien Covid-19 di RSUD di Kota Surabaya tersebut.

Baca juga: Ramai-ramai minta Risma mundur, warga tak sudi dipimpin pemain drama

Masyarakat terbelah merespons sujud Risma ini. Warga Surabaya banyak yang mendukung Risma walau banyak yang mencibir aksi sang wali kota tersebut. Cibiran yang muncul menganggap sujud Risma itu pencitraan dan settingan alias rekayasa. Denny Siregar pun turut berkomentar. Sang buzzer bela sujud Risma tersebut.

Wali kota Srabaya, Risma bersujud di kaki dokter
Wali kota Srabaya, Risma bersujud di kaki dokter Foto: Tribun

Tertawakan

Atas mereka yang mencibir Risma dengan mengatakan aksi sujud itu lebay, Denny balik menertawakan pencibir Risma.

Menurutnya, pencibir Risma tidak tahu totalitas sang wali kota itu dalam membela kepentingan warga Surabaya. Denny menunjukkan, Risma pada 2010 pernah maju sendirian melawan seluruh anggota DPRD Surabaya demi menolak tol tengah kota demi warga Surabaya.

“Ya gitulah emang Bu Risma. Dia sanggup berbuat apapun untuk warganya,” tulis Denny.

Sujud nangis bukan pencitraan

Denny berpandangan aksi sujud nangis Risma di depan para dokter itu bukan pencitraan sebagaimana yang dicibir sebagian orang.

Menurutnya, Risma melakukan itu untuk mengedukasi kepada warga agar tidak bandel meengikuti anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebenarnya bukan buat pencitraan. Tapi supaya ditonton warga Surabaya, menggugah mereka supaya patuh aturan. Oi, arek Suroboyo, iku lho RS penuhh ! Jangan cangkruk terus di warkop, potensi tertular besar. Kalau kalian sakit, siapa yg susah ??” tulis Denny.

Denny Siregar
Denny Siregar bela sujud Risma. Foto Instagram @dennyssiregar

Anak ndableg

Denny menuliskan hubungan Risma dengan warga Surabaya begitu kuat lho. Dia mengibaratkan hubungan itu seperti ibu dan anak. Semua saling menyayangi.

Namun sayangnya, Risma agak kecewa dengan sebagian warganya yang melawan anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah saja kalau tidak perlu-perlu amat.

“Cuma pas Pandemi ini si anak ndableg. Disuruh di rumah, malah warkop penuh dimana2. Ya gimana lagi, itu budaya. Si ibu marah, mau disabet kok ya sayang sm anaknya,” katanya.

Kritik Risma

Aksi sujud Wali Kota Surabaya berujung pada desakan warga yang minta agar Risma mundur. Ia dianggap berlebihan dan pencitraan, layaknya pemain drama.

Desakan Risma untuk mundur nyaring digaungkan di Twitter. Berawal dari salah satu akun bernama @EnggalPMT yang menullis komentar sarkastik.

Hal ini pun kemudian ramai ditanggapi oleh akun-akun lainnya. Mereka sepakat bahwa tindakan sujud Risma tidak patut dilakukan oleh seorang pemimpin. Oleh karena itu, mereka meminta agar Risma mundur dari jabatannya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close