Unik

Berapa gaji youtuber pemula jika videonya ditonton 500 kali

Youtube belakangan sudah menjadi ladang penghasilan yang dianggap cukup menjanjikan bagi sebagian kalangan. Tak heran, jika semakin banyak orang yang berusaha menjadi youtuber pemula demi mendapat gaji besar dari platform ini.

Tetapi jangan keburu nafsu, sebab Anda mesti melalui sejumlah tahapan dan proses untuk menjadi youtuber terkenal dengan gaji jauh dari seorang pemula.

Baca Juga: Bahagianya Zaskia Gotik punya suami saleh yang hot daddy

Hal ini setidaknya dikupas tuntas oleh saluran Ko Ants, yang membeberkan gaji yang diterimanya dari Youtube per videonya.

Untuk mendapatkan pundi uang, kata dia, setidaknya dibutuhkan beberapa persyaratan, mulai dari melampaui batas 4.000 jam tayang, minimal 1.000 subscriber, hingga mendapatkan pin Google Adsense.

Ilustrasi Youtube. Foto: Searchenginejournal.
Ilustrasi Youtube. Foto: Searchenginejournal.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, maka gaji minimal yang dapat dicairkan oleh youtuber pemula adalah sebesar Rp1,3 juta. Jumlah penghasilan sendiri bervariasi, tergantung dari seberapa banyak jumlah klik iklan dalam video.

Misalnya, dari satu video Ko Ants yang ditonton sebanyak 500 kali, ternyata dia hanya mendapatkan Rp1.500. Sedangkan untuk video yang ditonton 1.000 kali, dia mendapatkan Rp3 ribu.

Lalu untuk video dengan 4.000 views, hanya mendapat Rp10 ribu. Ko Ants mengaku bahwa dengan jumlah pendapatan tersebut, dia belum balik modal. Oleh karena itu, jumlah views dan klik iklan sangat mempengaruhi.

Untungnya, penghasilan Ko Ants perlahan mengalami peningkatan.

Videonya dengan 8.000 views, mendapatkan Rp23 ribu, sedangkan video dengan 15.000 views mendapat Rp50 ribu. Salah satu videonya yang berhasil ditonton sebanyak 2 juta kali, bahkan berhasil meraup Rp11 juta.

Angka ini merupakan gaji yang tertinggi sejak menjadi Youtuber pemula, dari seluruh video yang telah diunggahnya di Youtube.

Youtube
Youtube. Photo: Pixabay

Tak hanya itu, Ko Ants juga membandingkan penghasilan Youtuber gaming ternama, seperti Brandon Kent dan Jess No Limit.

Menurut hitungan kasar yang dia lakukan, dengan 320 video yang telah diunggah oleh Brandon Kent, maka dia mampu meraup penghasilan hingga Rp1,55 miliar. Sementara Jess No Limit yang telah mengunggah 479 video mampu mengantongi Rp2,395 miliar.

Dengan angka yang fantastis tersebut, tak heran jika deretan Youtuber ternama memiliki gaya hidup mewah. Gimana? Masih tertarik menjadi Youtuber? (Naryati)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close