Trending

Berdaster dan berhijab, ahli baca ekspresi istri muda Yosef: Saya lihat dia…

Pakar mikro ekspresi Poppy Amalya kembali memaparkan analisanya seputar kasus pembunuhan Subang yang hingga kini belum juga terungkap. Padahal, hampir sebulan kasus tersebut bergulir. Dalam video terbaru di kanal Youtube-nya, Poppy Amalya pun mencoba membaca ekspresi dari istri muda Yosef, yakni Zasmine alias Mimin. Seperti apa hasilnya?

Menurut Poppy, sayangnya dia hanya mendapat sedikit sekali bahan wawancara Mimin dengan orang lain. Ini tentu menyulitkannya. Padahal, jika didapat, dia tentu bisa membacanya dengan cermat sekali.

Dia mengaku hanya dapat sedikit potongan wawancara istri muda Yosef dari tvOne, ketika mendatangi rumahnya seusai kasus pembunuhan terjadi. Ketika itu dia tengah memakai daster dan menggunakan hijab.

Dan mencoba keluar rumah dan menemui jurnalis yang coba mewawancarainya. “Sejujurnya saya ingin sekali ke sana, cuma karena kesibukan, saya belum sempat ke sana. Kecuali pihak Kepolisian benar-benar membutuhkan bantuan saya, maka saya akan coba menemui para saksi untuk mewawancari mereka, dan membaca mikro ekspresi mereka,” katanya, dikutip Hops.id, Kamis 16 September 2021.

Mobil Alphard milik korban dan ember di dekat TKP. Foto: Ist.
Mobil Alphard milik korban dan ember di dekat TKP. Foto: Ist.

Ekspresi istri muda Yosef

Kembali lagi soal ekspresi istri muda Yosef, Poppy hanya mengaku lihat keterangan yang tak jelas.

“Saya lihat dia hanya saat diwawancara tvone. Dari gambaran di sini, video tak terdengar suaranya. Saya juga sulit mendengar penjelasan,” kata dia.

Pada video itu, dia lantas mengatakan, ekspresi sangat jauh terbaca. Yang dia dengar, hanya gesture tangan terbuka kedua-duanya, dan menunjuk ke satu arah sebelah kanan.

“Dia sepertinya mau mengatakan, enggak ada-enggak ada, berarti tidak ada lagi masalah dengan korban,” katanya.

Pada kesempatan itu dia justru kembali mengurai ekspresi aneh lain dari Yosef. Yang justru kembali terlihat kejanggalannya saat pertama kali diwawancara oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Dia terlihat terbata-bata, tak jelas, dan banyak hal yang disembunyikan di bawah sadarnya. “Dan saya harap ada dari masyarakat yang bisa kirimkan video wawancara dengan saksi-saksi, termasuk Ibu Mimin, saya pengen banget ke sana untuk wawancara langsung, tapi belum sempat karena kesibukan,” katanya.

Yosef Hidayah. Foto: Ist.
Yosef Hidayah. Foto: Ist.

Yang pasti menurut dia, mikro ekspresi memang bisa digunakan untuk membantu Polisi. Namun tentu butuh bukti-bukti yang menguatkan sebelum mengetahui benar siapa pelakunya. Maka itu, walau Polisi sudah curiga betul mereka tidak bisa sembarangan langsung main tangkap.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close