Trending

Heboh beredar chat di grup WA PDIP: Seluruh kader wajib lakukan ini demi Puan!

Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah gambar yang memperlihatkan tangkapan layar di ruang pesan WhatsApp (WA) diduga berasal dari grup internal PDIP. Adapun dalam chat di grup tersebut, para kader PDIP diminta untuk mengampanyekan kerja dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Puan Maharani.

Salah satu warganet yang mengunggah tangkapan layar itu ialah akun media sosial Twitter milik Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi.

Terlihat dalam unggahan tersebut, salah satu anggota grup meminta kepada para kader agar mematuhi arahannya, yakni memasang baliho di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Rapat fraksi hari ini. Seluruh anggota harus pasang baliho. (persis bilboard) per 15 Juli di setiap Kota di dapil masing-masing dan jumlah tak dibatasi. Sementara DPC masang spanduk-spanduk seperti contoh,” bunyi pesan tersebut.

Kemudian si pengirim pesan yang tidak diketahui namanya itu menambahkan soal arahan dari ketua fraksi yang meminta agar publik menggemborkan kinerja dari Puan Maharani.

Dia menegaskan bahwa selama ini Puan sudah bekerja keras demi Bangsa Indonesia namun tentunya kinerja tersebut secara diam-diam alias tak diekspos ke jejaring maya maupun media massa.

Ketua Fraksi juga menginstruksikan agar menjelaskan pada publik bahwa selama ini mbak Puan sudah bekerja keras tapi kerja senyap,” ungkapnya.

Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Antara.
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Antara.

Di akhir pesan, pihak mengklaim kalau keputusan itu merupakan hasil rapat yang dihadiri oleh Wasekjen PDIP Utut Adianto dan Puan Maharani sendiri.

Dia pun meminta batas waktu pemasangan baliho tersebut, kurang lebih sekitar dua bulan.

Diberi waktu 2 bulan full untuk pasang baliho,” tandasnya.

Selain berupa kalimat, ada pula dalam ruang pesan tersebut gambar yang dikirim berupa desain baliho.

Tampak dalam potret tersebut, baliho dengan background merah dengan langit senja terpampang dengan foto Puan Maharani di depannya.

Lalu di bagian ata terdapat lambang banteng PDIP dan tulisan ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan. Puan Maharani, Ketua DPR RI.’

Beredar chat di grup WA PDIP. Foto: Twitter
Beredar chat di grup WA PDIP. Foto: Twitter

Sindiran telak buat Puan!

Menanggapi hal tersebut, si pengunggah gambar Eko Kuntadhi pun menulis sebuah kicauan yang menyindir Puan soal pernyataannya kepada Ganjar beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah. Berkah buat digital printing. ‘Pemimpin itu bukan di sosmed. Tapi harus ada di baliho‚Ķ’,” tulisnya, dikutip Hops pada Senin, 21 Juni 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close