Trending

Beredar poster Anies-Gatot maju Pilpres 2024, publik: Cocok 5 periode sekaligus!

Setelah poster Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang mencatut nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beredar di jagat media sosial, kini Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo juga digadang-gadang bakal meramaikan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan beredarnya poster Gubernur DKI Jakarta dan mantan Panglima TNI tersebut di jejaring media sosial Twitter.

Anies sendiri didapuk oleh sejumlah warganet untuk menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang, sedangkan Gatot disebut bakal jadi Calon Wakil Presidennya.

Awalnya, salah satu akun Twitter dengan nama pengguna @Zahrah40291660 mengunggah potret Anies Baswedan yang disandingkan dengan Gatot Nurmantyo.

“Yang retweet foto ini, berarti telah membuat OD mendidih,” kicaunya, dikutip Hops pada Selasa, 6 April 2021.

Sontak unggahan tersebut mendapat berbagai tanggapan dari warganet yang sama-sama mendukung majunya Anies-Gatot sebagai Capres dan Cawapres pada pemilu 2024 nanti.

Poster Anies-Gatot maju Pilpres 2024

Poster Anies-Gatot maju Pilpres 2024. Foto: Twitter
Poster Anies-Gatot maju Pilpres 2024. Foto: Twitter

Akun Twitter @AyamKam8317552 mengunggah sebuah poster yang menyebut bahwa Anies dan Gatot bakal maju dalam Pilpres 2024. Terlihat pula sebuah slogan berbunyi ‘Menuju Indonesia Emas ‘Era Masyarakat Adil Sejahtera’.

Cocok lima periode

Selain itu, adapula yang mengatakan kalau pasangan Anies dan Gatot layak menjabat bahkan lima periode sekalipun.

“Mantap…!!!!! Ini baru cocok untuk 5 periode… Alhamdulillah ya Allah SWT kalau Presiden dan Wakil presiden seperti ini…Nyaman rasanya NKRI ini… Amanah buat Rakyat NKRI – Aamiiin yra,” kicau akun @IdrusDoanks2.

Jangan dibocorkan sekarang!

Selain itu, seorang warganet dengan akun @justice_BOND mengungkapkan sebuah siasaat alias strategi politik, yakni dengan tidak membocorkan informasi apapun seputar pencalonan presiden 2024 mendatang.

Dia juga mengajak agar para pendukung Anies-Gatot mempelajari kesalahan yang terjadi di masa lampau.

“Mimin, kalau dibocorin sekarang, musuh pasti lebih matang melakukan serangan counter (balik), politik itu urusan detik-detik akhir min. Ayolah, belajar dari kesalahan masa lalu semuanya,” ujarnya.

Bakal saling melengkapi

Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo. Foto: Twitter
Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo. Foto: Twitter

Warganet lainnya berkomentar, kalau Anies dan Gatot bakal saling melengkapi satu sama lain.

Luar biasa…!!! Keduanya saling melengkapi.. Pak anies birokrasi nya hebat, pak gatot mumpuni dalam urusan keamanan,” jelas akun @imambozo1

Lebih pantes Anies pasangan sama AHY

Adapula netizen yang menyarankan agar Anies memilih AHY sebagai wakilnya, bukan Gatot. Hal itu berdasarkan pada posisi AHY sebagai Ketum Demorkat yang terbukti berhasil berdiri tegak meski sempat diterpa badai kudeta.

Lebih pas mas @aniesbaswedan berpasangan dengan bang @AgusYudhoyono , alasannya selain partai @PDemokrat adalah salah satu partai besar yang berpotensi menjadi pemenang pemilu, setelah didzolimi, AHY juga terbukti mampu mempertahankan legitimasi Posisi dan Marwah Demokrat,” ujar akun @HanafiAhmadLbs.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close