Trending

Beredar video Gatot dituding plesetin asma Allah, warganet: Jarang ngaji

Baru-baru ini beredar di jagat media sosial, video Gatot Nurmantyo yang dituding keliru ketika menyebutkan asma Allah.

Kekeliruan itu diucapkan Gatot ketika berpidato dalam acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) se-Jawa Tengah di Alun-alun Kota Magelang.

Baca juga: Sebut pemerintah tak logis, begini cara Habib Rizieq tolak Pilkada 2020

Salah satu pengguna jejaring media sosial Twitter, @narkosun membagikan sebuah video yang memperlihatkan kesalahan Gatot ketika melafalkan Allah SWT.

Gatot ketika salah mengucapkan asma Allah di Kota Magelang. Foto: Antara
Gatot ketika salah mengucapkan asma Allah di Kota Magelang. Foto: Antara

Dalam unggahan itu, ia juga mencuit sebuah pertanyaan terkait kesalahan yang diucapkan Gatot.

Ngomong apa sih Pak Gatot? Bilang Allah SWT aja belibet,” tulis @narkosun.

Suara Gatot memang kurang terdengar jelas ketika menyebutkan asma Allah tersebut, sejumlah sumber mengatakan bahwa Gatot salah mengucapkannya menjadi ‘Allah Subnata Tuwala’.

Terlihat dalam video berdurasi satu menit itu, Gatot berpidato di hadapan ratusan massa pendukung KAMI.

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo. Foto Instagram @militertvnegara

Setelah dituding salah mengucapkan asma Allah, pada rekaman video itu, Gatot melanjutkan orasinya dan bersyukur atas diterimanya KAMI di Kota Magelang.

“Kita bersyukur bahwa di Magelang ini dideklarasikan ke-35 kabupaten, dideklarasikan di sini, sehingga KAMI di mana-mana semakin tumbuh berkembang. Jadi semuanya berdiri sendiri karena jiwa perjuangan yang luar biasa,” lanjutnya.

Hingga saat ini, tim Hops masih menunggu klarifikasi dari pihak KAMI terkait video viral tersebut. Unggahan yang memperlihatkan kekeliruan Gatot tersebut lantas mendapat komentar pedas dari sejumlah warganet di Twitter.

Ini pertanda dia, si gatot ini sangat jarang ngaji quran hingga lidahnya tdk terbiasa dgn lafal arab. Namun dia mencoba mencari dukungan dgn jualan Islam. Semoga banyak umat muslim yg sadar bahwa ini hanya tentang kekuasaan. PANCASILA ABADI,” balas akun @Heru*****.

Pak Gatot, ambisinya mengalahkan nuraninya. Tercermin dalam Kata, Bahkan Allah SWT pun di jadikan tameng. Efpeei dan haaaateeeei nyari panggung untuk bersandar,” ujar @Mir***.

Seorang mantan panglima mestinya negara itu ada systemnya, yaitu system ketatanegaraan, jadi kalau ingin memberi kontribusi kepada negara bukan rame2 dilapangan, idenya salurkan melalui system yg berlaku dinegara ini,” imbuh @Pw****.

Tanggapan politisi Ferdinand Hutahean

Menanggapi kesalahan Gatot kala berpidato tersebut, politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean ikut berkomentar. Menurutnya, Gatot tak bermaksud keliru dalam menyebut asma Allah, namun mungkin hanya karena tak hapal atau grogi.

Bukan plesetin mungkin tak hafal atau lagi grogi karena takut, di depan sedang ada rakyat yang mau bubarin,” kata Ferdinand melalui Twitter pribadinya, @FerdinandHaean3.

Berikut video selengkapnya:

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close