Hot

2 Artis ini nikah dengan pendeta, bertemu saat pelayanan lalu jatuh hati

Beberapa artis punya kisah cinta yang unik. Banyak dari mereka yang menikah dengan pemuka agama. Beberapa di antara para artis nikah dengan seorang pendeta.

Meski bekerja di dunia entertainment yang notabene glamor, beberapa artis punya kriteria sendiri untuk pendamping hidup. Seperti dua artis yang nikah dengan pendeta dan bertekad bersama-sama hidup di jalan Tuhan.

Baca juga: Dikira pingsan, ternyata bocah ini lakukan hal kocak bersama kucing

Reza Bukan

Ada hikmah di balik cobaan hidup yang menimpa Reza Bukan. Presenter kocak tesebut justru menemukan jodohnya saat sedang dibui.

Saat sedang menjalani masa hukuman akibat kasus narkoba, Reza Bukan digugat cerai oleh Verena Visca. Usai berpisah dari wanita yang sudah memberinya dua orang anak itu, Reza kembali menikah.

Presenter Reza Bukan
Presenter Reza Bukan. Foto: Instagram

Dia menikahi seorang pendeta bernama Serevina Silaen pada Minggu, 27 September 2020. “Hanya pemberkatan pernikahan, private blessing aja,” kata Reza, dikutip dari Suara.com, Senin, 28 September 2020.  

Perkenalan Reza Bukan dan Serevina terjadi di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Kala itu, Reza sedang menjalani hukuman sedangkan Serevina adalah pendeta yang sering memimpin ibadah di gereja dalam rutan.

Serevina merupakan pendeta di Gereja Bethesda Salemba, Jakarta Pusat. Reza Bukan pun kerap datang sebagai jemaatnya.Diungkapnya, Sere adalah sosok yang setia mendampinginya di kala susah.

Dia meyakini, pertemuan mereka merupakan berkah. “Pertemuan gue sama dia mungkin rahmat Tuhan,” kata Reza. Hingga presenter 39 tahun ini merasa menemukan jodohnya. “Gue berasa semua dilancarin sama Tuhan. Dari pertemuan, kedekatan, sama-sama saling mengisi, membangun dan mengingatkan,” tuturnya.

Dia pun memberanikan diri melamar Sere, “Akhirnya yah kita nentuin untuk ‘Ayok kita pemberkatan. Kita nikah yuk’,” kata Reza Bukan.

Amanda Zevannya

Presenter cantik Amanda Zevannya hidup bahagia dan damai bersama suami, Gideon Simanjuntak. Wanita jebolan kontes kecantikan itu bertemu jodoh karena aktif di gereja. Si suami merupakan seorang pendeta di Gereja Tiberias.

Amanda Zevannya dan Gideon. Foto: Instagram
Amanda Zevannya dan Gideon. Foto: Instagram

Pasangan muda yang religius tersebut kerap membagikan aktivitas mereka di media sosial. Melalui Instagram, Gideon bercerita kalau mereka saling mengenal cukup lama saat melakukan pelayanan di gereja.

Dia awalnya hanya menganggap Amanda sebagai adik. “Akhirnya, karena satu dan lain hal dekat lagi karena kita sama-sama aktif di acara Gereja,” tulis Gideon. Dari situ, benih-benih cinta mulai tumbuh hingga akhirnya mereka menikah.

Gideon merasa bersyukur bisa menikahi Amanda Zevannya. Istrinya itu selalu mendukung setiap langkahnya. “Terima kasih untuk selalu berdoa bagi aku, terima kasih untuk tiba2 bangun tengah mlm berlutut, berdoa serta mengurapi aku dgn minyak urapan sambil mengucap kata kata iman buat aku,” katanya.

Diungkapnya, Amanda juga menjadi partnernya dalam menyiapkan kotbah. Gideon pun memuji sosok istrinya, “Penolong yg selalu meningatkan untuk tetap Setia kpd panggilan melayani, Penolong untuk menjaga hati ini tetap Mengandalkan Tuhan.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close