Hot

Biasa nyeleneh, nasihat Aldi Taher soal santri ogah dengar musik bikin salut

Aldi Taher ikut berkomentar soal para santri yang enggan mendengarkan musik.

Beberapa waktu lalu, viral unggahan santri yang kompak menutup telinga saat mendengarkan musik. Komentar Deddy Corbuzier soal kejadian itu ramai dikritik, “Mungkin mereka lagi pakai airpod. Terganggu ye kaaaan,” katanya.

Beda dengan Deddy Corbuzier, kali ini Aldi berkomentar yang bikin adem tentang sikap para santri tersebut. Biasa mengeluarkan komentar kontroversial, kali ini netizen mengapresiasi unggahan Aldi.

Aldi Taher sebut santri tidak ingin hapalan Al-Quran terganggu

Melalui unggahan di Instagram, aktor yang getol menyarankan umat muslim untuk membaca Al-Quran ini menyampaikan pendapatnya. Aldi menulis, hal itu mungkin karena para santri tidak ingin hapalannya terganggu.

Mantan suami Dewi Perssik itu mengajak publik untuk mengedepankan toleransi. “Bismillahirahmanirohim. Insya Allah saling toleransi santri penghafal ALQURAN tidak mau terganggu hafalan nya dengan mendengar musik,” tulis Aldi Taher di Instagram, Rabu, 15 September 2021.

Aldi Taher dan Salsabilih. Foto: Instagram
Aldi Taher dan Salsabilih. Foto: Instagram

Mengibaratkan seperti orang diet

Aldi lalu memberi contoh lewat sikap orang yang sedang diet. Mereka akan berusaha menghindari makanan yang bisa merusak dietnya. “Sama hal nya dengan kita tidak mau terganggu dengan makanan berlemak atau karbo dll nya jika sedang ada program fitnes, diet dll.” lanjutnya.  

Dia pun meyakinkan, perbuatan tersebut tidak merugikan pihak lain “Kan ga merugikan orang lain juga…”  Sekali lagi, dia mengajak bertoleransi ketimbang mengeluarkan komentar nyinyir. “Jadi saling toleransi ya. I love you… NKRI.”

Terakhir, dia mengingatkan kalau Indonesia penuh toleransi. “NKRI …. SALING TOLERANSI…” tulisnya di caption. Aldi Taher juga memberikan semangat, “SANTRI…I LOVE YOU SO MUCH..SANTRI TETAP SEMANGAT…

Unggahan itu mendapat pujian dari netizen. Mereka menganggap kali ini postingan Aldi Taher bijak.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close