Trending

Bikin bangga, begini momen indah TNI mandikan bocah Papua

Tentara Nasional Indonesia alias TNI memikul berbagai tugas berat di sejumlah daerah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kerap terjadi konflik. Seperti halnya dalam memberantas pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ada di Papua, meski sedang bertugas, prajurit TNI ini justru menyempatkan diri untuk memandikan bocah Papua.

Ketika sedang bertugas, para prajurit TNI sering dihadapi dengan berbagai potensi bahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam nyawa mereka.

Baca juga: Miris, jelang nikah pria ini diputusin ibu pacanya karena beda agama

Meski mengemban beban yang sangat berat, terlebih harus jauh dari sanak keluarganya, para prajurit juga memiliki sisi kemanusian. Seperti halnya yang terdapat pada video di media sosial Instagram, sebuah akun bernama @info_julusiri membagikan momen indah tersebut.

Bikin bangga, begini momen indah TNI mandikan bocah Papua. Foto: Instagram
Bikin bangga, begini momen indah TNI mandikan bocah Papua. Foto: Instagram

Terlihat dalam video itu, dua orang prajurit yang masih mengenakan seragam dengan telaten memandikan bocah-bocah Papua.

Dengan wajah penuh tawa dari prajurit, ketiga bocah Papua itu tersenyum tersipu malu. Tak segan-segan, kedua prajurit mengusap tubuh bocah Papua itu dengan sabun. Lalu mereka pun juga membasuh kepala bocah papua itu dengan sampo.

Dalam video itu, terdapat penggalan kalimat yang menjelaskan momen kebersamaan mereka. Seperti kasih sayang seorang ayah kepada anaknya, pihaknya mengungkapkan bahwa TNI juga mencintai dan menyayangi bocah-bocah papua.

“Kebersamaan prajurit TNI dengan bocah Papua. Di tengah beratnya tugas yang sering mengancam nyawa, tidak mengurangi kasih sayang prajurit TNI kepada anak-anak Papua. Seperti sayangnya kepada anak sendiri, TNI cinta Papua.

Bikin bangga, begini momen indah TNI mandikan bocah Papua. Foto: Instagram
Bikin bangga, begini momen indah TNI mandikan bocah Papua. Foto: Instagram

Sontak unggahan itu pun menuai pujian dari sejumlah warganet yang merasa bahwa prajurit TNI memiliki sikap yang sangat baik ketika bertugas.

“Mantap Pak TNI sukses selalu di medan tugas,” balas akun @carko31.

“Kereeen tetap semangat TNI,” kata akun @hendrihartono1891.

“Semangat terus untuk TNI yang sedang bertugas, rakyat akan terus bersama mu,” tutur akun @fyzalmshl_.

Berikut video selengkapnya:

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close