Hot

Bikin mewek, alasan Indro Warkop tolak disebut setia meski enggan nikah lagi

Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy berpulang pada 2018 silam. Sejak itu, komedian senior tersebut tidak berniat menikah kembali.

Hingga kini, Indro Warkop masih sering membagikan memori tentang mendiang istri melalui Instagram. Banyak netizen yang memuji kalau pria 63 tahun tersebut setia. Tapi ternyata, dia justru enggan disebut setia.

Indro Warkop ceritakan kenangan bersama istri

Hadir di acara Kopi Viral yang diunggah ke Youtube Trans TV Official, Indro bercerita kalau bohong saja dia tidak kesepian setelah istrinya meninggal. Tapi ada satu hal yang baru disadarinya setelah kepergian Nita.

“Kita hidup ada hal yang harus dijalani. Hal yang aku sadari, aku enggak pernah pelajari hal yang istriku jalani dulu di keluarga ini.” Hal itu karena semua hal dia delegasikan ke istrinya, soal pengasuhan anak hingga keperluan harian. “Gue enggak tahu apa-apa. Enggak percaya kali ya, aku bahkan belanja enggak bisa karena semua sama dia.”

Alasan masih sendiri

Ketika ditanya apa alasannya masih sendiri, jawaban Indro Warkop bikin terharu. “Perkawinan itu buat gue adalah sebuah hal yang serius banget. Walaupun gue 63, gue kawin sama lo misalnya. Gue cuma bisa kasih kebahagiaan berapa tahun buat lo. Sesepele itukah orang cuma mikir dirinya sendiri, enggak kan,” ungkapnya.

Indro Warkop. Foto: Instagram
Indro Warkop. Foto: Instagram

Dia juga menyinggung soal pernikahan yang tidak langgeng. “Perkawinan paling berat adalah ketika sebuah budaya bertemu budaya yang lain. Ini aja udah setengah mati kita lakuin. Makanya mohon maaf banyak yang cerai, banyak yang salah-salahan,” lanjutnya.

Soal setia, dia juga punya jawaban yang bikin terenyuh. “Orang suka liat instagram ku kayaknya setia banget, bukan itunya yang gue pengen sebar. Bahwa ketika kita berjanji, itu kita berjanji kepada Tuhan bukan kepada istri kita. Itu janji kepada Tuhan.”

Dia bersyukur bisa mendampingi istri hingga waktu terakhirnya. “Makanya ketika sekarang yang aku syukuri, ‘ya Allah aku selesaikan’ (tanggung jawab merawat istri).” Maka apa yang dilakukannya adalah bentuk tanggung jawab. “Bukan sekedar kesetiaan, gue laki-laki biasa kok.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close