Unik

Bikin nangis, kucing ini jaga kuburan adiknya, berharap hidup dan ajak main

Kisah pilu dialami seekor kucing, layaknya seorang manusia yang kehilangan sanak keluarganya, kucing berbulu oranye ini mengalami sedih yang amat mendalam lantaran ditinggal adiknya. Saking sedihnya, setiap hari kucing ini rela jaga dan tunggu di atas kuburan sang adik.

Melalui akun seorang warganet di jejaring media sosial Twitter @pawangcat, ia membagikan sejumlah momen yang memperlihatkan aksi kucing itu ketika menjaga makam adiknya.

Baca juga: Tingkah kocak kucing galau di kamar mandi, bikin gemas dan ngakak

Si pengunggah pun mencuit sebuah keterangan yang menyebutkan bahwa adik kucing itu mati beberapa waktu lalu.

Kucing oranye yang menjadi kakaknya itu pun mengetahui jika adik kandungnya dimakamkan di lokasi tersebut. Meski telah berbeda alam, setiap sore sang kakak dengan sabar menghampiri dan menunggu di dekat makam saudaranya.

Kisah pilu, kucing ini jaga kuburan adiknya, berharap hidup dan ajak main. Foto: Twitter
Kisah pilu, kucing ini jaga kuburan adiknya, berharap hidup dan ajak main. Foto: Twitter

Entah apa yang dilakukan, kata si pengunggah, kucing ini seakan-akan menunggu adiknya untuk diajak bermain seperti sediakala, sebelum meninggal.

“Adiknya mati. Dia tau kalau adiknya di dalam situ, karena dia lihat waktu adiknya dikubur. Setiap sore, dia duduk di makam adiknya. Iya, dia nungguin adiknya disitu. Mungkin dia pikir adiknya bakal muncul dan bakal main kejar-kejaran lagi sama dia,” cuit akun @pawangcat.

Sementara itu, terkadang ada seekor kucing lain yang mencoba mengajak main kucing sedih tersebut. Namun, ia pun menghiraukannya dengan tetap berdiam diri di dekat makam adiknya.

Sikap setia seekor kucing terhadap saudaranya itu pun membuat si pengunggah terharu dan menangis.

“Nih ya, dia diajak main sama kucing lain. Tapi tetep aja maunya duduk disitu sambil bengong. Gimana enggak mau nangis coba lihatnya,” ujarnya.

Kisah pilu, kucing ini jaga kuburan adiknya, berharap hidup dan ajak main. Foto: Twitter
Kisah pilu, kucing ini jaga kuburan adiknya, berharap hidup dan ajak main. Foto: Twitter

Unggahan yang memperlihatkan kisah pilu seekor kucing itu pun menuai komentar dari warganet penghuni Twitter. Ternyata tak hanya kucing itu yang merasakan, sejumlah warganet pun turut membagikan pengalaman sedih yang dialami oleh kucing peliharaannya.

“Kucingku malah gali-gali kuburan kakak angkatnya sampai harus ditimbun berulang-ulang, ini fotonya pas baru meninggal ketabrak motor,” balas akun @alietseviyanti.

“Kedua anjingku gantian jaga alias tiduran di samping kucingku sejak dia tiba-tiba sakit. Detik-detik mau mati, kedua anjingku meraung-raung keras di sampingnya seakan bilang jangan pergi. Aku pun nangis sambil elus si Ninis (nama kucingku), berharap dia pergi dengan damai. Setelah kematian ninis, kedua anjingku beneran gak mau makan selama kurang lebih 3 hari, hanya minum dan rebahan di tempat biasa Ninis tidur. Biasanya mereka makan bareng bertiga n gak mw makan duluan kalau Ninis blm pulang,” ujar akun @omi_kl.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close