Unik

Kocak! Emak-emak kreatif ini bikin wadah skincare jadi ‘perut-care’

Emak-emak selalu punya cara tak terduga untuk mengantisipasi segala kebutuhan rumah tangga, namun dengan versi yang lebih hemat dalam hal soal harga dan waktu. Seperti halnya yang beredar di sejumlah jejaring media sosial, seorang warganet membagikan cara unik emak-emak dalam memanfaatkan wadah bekas skincare.

Umumnya, seorang perempuan akan akrab dengan dunia kecantikan kosmestik, seperti skincare. Namun siapa sangka, ternyata ada fungsi tersembunyi dari wadah skincare yang dianggap tak terpakai.

Baca juga: Kocak! Begini suasana di luar negeri jika orang Indonesia pindah warga negara

Seperti halnya yang beredar di jagat media sosial, sebuah akun instagram @doyanmakan.inc mengunggah sebuah tangkapan gambar yang memperlihatkan skill kreatif yang dimiliki oleh emak-emak.

Pada unggahan itu, tampak seorang pengguna Facebook bernama Ocha Djoentak membuat sebuah status yang disertai dengan dua gambar.

Dalam statusnya, Ocha menjelaskan bahwa terdapat sebuah trik yang dibuat oleh emak-emak. Menurutnya cara unik emak-emak tersebut tak akan ada tandingannya.

“Life hack ala emak-emak, enggak ada tanding. Perutcare plus skincare. Kenyang inside, glowing outside,” tulisnya dalam status Facebook.

Emak-emak kreatif ini bikin wadah skincare jadi 'perut-care'. Foto: Instagram
Emak-emak kreatif ini bikin wadah skincare jadi ‘perut-care’. Foto: Instagram

Dalam foto yang diunggah, ternyata yang dimaksud Ocha adalah fungsi tak terduga dari wadah bekas skincare, di mana seorang emak-emak menggunakannya sebagai wadah tempat makan bekal anaknya.

Tampak dalam gambar, wadah yang sebelumnya berisi krim skincare, kini beralih fungsi menjadi tempat makan yang berisi nasi, telur goreng, hingga nugget.

Pada salah satu foto, terlihat pula lambang khas pelajar Sekolah Menengah Pertama yang berwarna biru. Tertulis pula keterangan ‘SMP Negeri’.

Diduga, bekal dengan wadah tersebut merupakan milik salah satu pelajar SMP.

Emak-emak kreatif ini bikin wadah skincare jadi 'perut-care'. Foto: Instagram
Emak-emak kreatif ini bikin wadah skincare jadi ‘perut-care’. Foto: Instagram

Akun Instagram yang mengunggah kembali momen itu pun menulis sebuah caption yang memprediksi pemikiran emak-emak tersebut.

“Daripada beli tupperware, parah,” tulis @doyanmakan.inc.

Unggahan tak wajar itu pun sontak dibanjiri komentar oleh para warganet yang dibuat keheranan.

“Manfaatkan barang bekas dengan bijak timbang selalu hidup dengan gengsi. Makan tuh gengsi,” balas akun
munawaroh_sity.

“Ini bersihinnya gimana biar enggak bau? Udah gue sunlight berulang-ulang. Udah gue rendem air panas. Tetep aja bau. Gue hampir keracunan,” ujar akun am_iexol.

“Jadi ingat kang bakso keliling yang jualan di sekitar tempat tinggal ku, wadah bekas lulur diisi bawang goreng,” tutur akun
elly_glam.

“Cuma 1 pertanyaanku. Gimana caranya biar baunya hilang?,” imbuh akun destianna98.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close