Unik

Bikin ngakak, gegara gerogi pria ini salah sebut mahar jadi begini

Kisah kocak dan menimbulkan gelak tawa dialami oleh seorang pria yang hendak ingin menikah. Kala melangsungkan proses yang menegangkan yakni ijab kabul, pria itu malah salah sebut mahar dan membuat seluruh tahu undangan tertawa terbahak-bahak.

Ketika hari bahagia bersama pasangan tiba, kedua mempelai tentunya akan mempersiapkan segalanya. Mulai dari segi keuangan, prosesi pernikahan, hingga mental pribadi.

Baca juga: Tega! Jelang nikah calon tak ada kabar, ternyata kawin lari sama teman sendiri

Namun entah apa penyebabnya, pengantin pria ini justru salah dalam mengikrarkan ijab kabul. Momen lucu dalam prosesi pernikahan itu diunggah oleh seorang warganet pengguna jejaring media sosial Tiktok @grim_20.

Terlihat dalam video singkat itu, sepasang calon pasutri sedang bersiap melakukan prosesi ijab kabul yang disaksikan pula oleh beberapa saksi tamu undangan di belakangnya.

Kedua pengantin tampak serasi dengan balutan pakaian bertemakan serba putih. Wali nikah alias bapak kandung mempelai wanita itu pun mulai melakukan ijab kabul dengan menjabat tangan calon suami anaknya.

Dengan penuh hikmat, sang wali nikah pun membuka prosesi ijab kabul. Layaknya ijab kabul pada umumnya, ia pun menyebut nama lengkap anak perempuannya, lalu membeberkan pula besaran mahar yang diberikan, yakni berupa 15 gram emas.

Setelah itu, dilanjutkan pula oleh si pengantin pria yang terlihat sudah bersiap mengutarakan ijab kabul di hadapan wali, penghulu, saksi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ijab kabul salah sebut mahar. Foto: Tiktok
Ijab kabul salah sebut mahar. Foto: Tiktok

Sambil memegang mikrofon biru, pria itu menyebut nama lengkap calon istrinya. Namun suasana prosesi ijab kabul itu seketika berubah tatkala ia salah menyebutkan nominal mahar pernikahannya tersebut.

Seharusnya, besaran mahar yang diucapkan sama dengan yang disebutkan oleh wali nikah sebelumnya, yakni 15 gram emas. Tetapi, pria itu justru menyebut berat emas yang tak wajar, yakni 15 kilogram.

“Saya terima nikahnya Dinda Asti Armawati binti Asep Hikmat dengan mas kawin emas seberat 15 kilogram tunai,” ujar pria itu.

Usai ijab kabul itu diucapkan oleh sang pria yang nampaknya gerogi, para tamu undangan yang hadir dalam prosesi pernikahan itu pun langsung tertawa dengan ngakaknya.

Meski begitu, awalnya si pengantin pria tak memahami apa yang ditertawakan orang-orang di sekitarnya. Ekspresi wajahnya pun terlihat kebingungan.

Ijab kabul salah sebut mahar. Foto: Tiktok
Ijab kabul salah sebut mahar. Foto: Tiktok

Tak lama kemudian ia langsung sadar lantaran telah salah mengucapkan mahar dalam perkawianan itu.

Unggahan itu sontak memicu komentar dari warganet penghuni TikTok yang dibuat terhibur. Mereka pun membanjiri video kocak tersebut dengan lelucon.

“Sekalian tabung gas 15 Kg mas,” balas akun Andira21.

“Hahahaha, memang susah-susah gampang pas ijab kabul, jangan anggep remeh,” ujar akun Joe Fandy.

“Auto bangkrut kalo itu para penonton bilang sah hahahaha,” kata akun Alvaro Irawan.

“Hahahah saking semangatnya sampai 15 Kg,” ujar akun Nurul Maulida.

“Ngakak, udah lancar gitu ngomongnya, dia enggak sadar ada yang salah sebut,” imbuh akun Risca Suherman.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close