Unik

Bikin takjub, warga temukan lafaz Allah raksasa di tengah hutan

Salah satu warga Sawahlunto, Sumatera Barat bernama Rafi Rudini menemukan sebuah lafaz Allah yang terbentuk secara rapi di tengah-tengah sebuah hutan.

Penemuan lafaz Allah berukuran besar itu berada di Desa Bukit Gadang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Baca juga: Unik, 7 gedung pencakar langit yang bentuknya tidak wajar

Karena dibuat takjub, Rafi mengabadikan momen luar biasa itu melalui sebuah drone dan mengunggahnya di akun Instagram @eliticca. Dalam unggahannya itu, ia menjelaskan adanya lafaz Allah berukuran tak wajar di tengah hutan merupakan fenomena yang sukar diterima oleh pemikiran manusia.

“Saat manusia berlomba-lomba memperlihatkan kehebatannya, Tuhan punya cara memperlihatkan kuasa-Nya. Sulit diterima dengan pikiran terbuka, bagaimana ditengah hamparan hijau yang luas, jika dilihat dari ketinggiaan mampu membentuk lafaz Allah, sang pencipta langit dan bumi. Namun, itulah kenyataannya, saksi bahwa tak ada yang mampu mengalahkan kekuasaan-Mu. Kami hanya hamba-Mu yang kecil, segala dunia dan se-isinya hanya milik-Mu,” tulisnya.

Terlihat dalam video yang diunggah, tulisan itu ternyata tercetak di sebuah area persawahan yang disekitarnya terdapat pula ladang yang diduga milik warga setempat.

Rafi pun mengisahkan momen yang diabadikannya beberapa waktu lalu, kejadian itu bermula dari rasa penasaran terkait informasi yang beredar di media sosial soal lafaz Allah yang tertangkap oleh citra satelit.

“Video tersebut diambil pada Kamis, 13 Agustus 2020 sekitar pukul 10.00 WIB lalu, berawal dari rasa penasaran saja dengan viral penangkapan oleh citra satelit,” kata Rafi ketika dihubungi, dikutip Suara.com.

Rafi bersama temannya ketika mengabadikan fenomena lafaz Allah di tengah hutan. Foto: Instagram
Rafi bersama temannya ketika mengabadikan fenomena lafaz Allah di tengah hutan. Foto: Instagram

Ketika mengunjungi lokasi yang dimaksud, Rafi sempat bertanya ke warga setempat tentang keberadaan tulisan tersebut. Uniknya, warga yang ditanya justru tak mengetahui letak pasti fenomena itu.

Menimbang jawaban warga setempat yang tak mengetahui lokasinya, Rafi bersama kawannya mencoba untuk menerbangkan drone yang ia bawa. Hasilnya, terlihat dengan jelas lafaz Allah yang terukir indah di tengah-tengah hutan.

“Akhirnya diambil keputusan, mencoba menerka daerahnya di mana, dan kemudian kami terbangkan drone dan terlihat huruf ha atau huruf terakhir Allah sedikit,” ujarnya.

“Akhirnya terlihat semua dengan sempurna dari huruf alif sampai ha,” sambungnya.

Dengan adanya dokumentasi yang berhasil diabadikan melalui drone, Rafi mengaku takjub sekaligus lega karena rasa penasarannya telah terobati.

“Saya takjub dan bertanya kok bisa seperti itu, dan sepanjang saya lihat itu terbentuk secara alami,” katanya.

“Mungkin kan, citra satelit bisa saja tidak betul, namun setelah dilihat dari dekat ternyata benar,” katanya.

Lafaz Allah di tengah hutan. Foto: Google Earth
Lafaz Allah di tengah hutan. Foto: Instagram

Usai merekam fenomena dalam bentuk foto dan video, ia segera menyebarkan hasil dokumentasinya ke warga sekitar. Namun tetap saja, warga tak menyadari adanya ukiran itu di atas ladang miliknya.

“Ternyata tidak ada yang menyadari, ini sawah si ini dan si itu dengan menyebutkan namanya satu per satu.”

Sebelumnya, ukiran indah berbentuk lafaz Allah tersebut memang sempat menghebohkan jagat media sosial. Awalnya, fenomena ini pertama kali ditemukan oleh tim relawan kebencanaan yang sedang memantau wilaya Kota Sawahlunto.

Tim kebencanaan menemukan penampakan itu melalui sebuah aplikasi citra satelit Google Earth.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close