Hobi

Bill Gates cerai, anak-anaknya cuma dapat warisan segini doang!

Trilyuner terkenal dunia, sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates resmi cerai dengan istrinya, Melinda setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 27 tahun. Terkenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia, ternyata Bill Gates tidak mewarisi anak-anaknya harta yang berlimpah.

Hal itu diungkapkan oleh Bill Gates sendiri pada tahun 2017 lalu di Reddit Ask Me Anything. Kala itu, Gates mengatakan ia hanya akan mewarisi ketiga anaknya masing-masing USD10 juta atau sekitar Rp144 miliar saja. Itu berarti kurang satu persen dari seluruh kekayaannya.

“Saya benar-benar berpikir meninggalkan anak-anak uang dalam jumlah besar bukanlah kebaikan bagi mereka,” kata Gates dilansir NZHerald, Selasa 4 Mei 2021.

“Warren Buffett membicarakan hal ini pada tahun 1986, sebelum saya bertemu dengannya, dan itu membuat saya memikirkannya dan memutuskan dia benar,” sambung Gates.

Keluarga Bill Gates. Foto: Business Insider
Keluarga Bill Gates. Foto: Business Insider

Bill Gates diketahui memiliki tiga anak dari hasil pernikahannya dengan Melinda. Mereka adalah Jennifer, Rory dan Phoebe.

Jennifer adalah pecinta kuda, yang telah berkompetisi secara profesional di bidang berkuda, dan sekarang menjadi mahasiswa kedokteran di New York City. Dia lulus dengan gelar dalam bidang biologi manusia dari Universitas Stanford pada tahun 2018.

Pada Januari 2020, ia bertunangan dengan Nayel Nassar, yang merupakan equestrian profesional Mesir dan juga lulusan Stanford.

Kemudian, Rory digambarkan Melinda sebagai sosok penyayang, selalu ingin tahu, cerdas, banyak membaca dan memiliki informasi mendalam. Sementara Phoebe saat ini tengah belajar di The School of American Ballet.

Bill Gates cerai

Seperti diketahui, Bill dan Melinda Gates mengumumkan keputusan untuk cerai dalam pernyataan bersama yang mereka rilis di Twitter pada hari Selasa (4/5). Pasangan tersebut mengungkapkan bahwa mereka telah berjuang untuk menyelamatkan hubungan selama beberapa waktu.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata pasangan itu.

Bill Gates dan Melinda Gates. Foto: SCMP
Bill Gates dan Melinda Gates. Foto: SCMP

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” sambungnya.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya,” katanya lagi.

“Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” pungkasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close