Trending

Kini dunia digegerkan munculnya babi berwajah manusia

Masih ingat dengan kemunculan seekor kambing yang bikin geger beberapa waktu lalu? Ya binatang kambing yang ditemukan di India itu viral usai memiliki wajah mirip manusia. Kini hal baru kembali muncul meramaikan dinding media sosial usai ditemukannya seekor babi mirip manusia.

Seekor binatang babi berwajah manusia itu ditemukan di distrik Quebrada Arriba, Negara Bagian Lara, di Venezuela. Dalam sebuah video yang muncul, binatang itu adalah anak babi yang lahir cacat, di mana rambut, mata, dan wajah mirip dengan manusia.

Baca Juga: Kambing berwajah manusia dianggap titisan Dewa hingga disembah warga

Video itu sendiri diambil oleh seorang petani terhadap anak babi yang baru lahir, dia terkejut beberapa jam usai kelahiran anak babi itu. Dalam video yang viral tersebut, seorang petani asal Venezuela memegang anak babi di tangannya sebelum mengangkatnya untuk kemudian didekatkan ke kamera.

“Sudah lebih dari tiga jam,” kata seorang wanita yang berada di belakang petani itu. “Rambutnya juga,” ia menambahkan seperti disitat Sputnik, Senin 17 Maret 2020.

Kemunculan anak babi yang aneh ini belum pernah terjadi sebelumnya. Hingga kini belum diketahui penyebab kelainan fisik dari anak babi tersebut, meskipun di negara-negara Amerika Selatan lainnya, kejadian seperti itu biasanya terkait dengan penggunaan pestisida yang berlebihan.

Sebelumnya kasus serupa menimpa seekor binatang kambing mutan berwajah mirip manusia. Kambing berwajah manusia itu muncul di Desa Nimodia, di Jaipur, Rajasthan, India.

Binatang kambing ini dianggap mirip wajah manusia lantaran lahir dengan wajah datar dengan mata menyerupai manusia. Karena dianggap keramat, sang kambing belakangan banyak disembah warga sebagai avatar atau titisan dewa.

Disitat Daily Mail, kehebohan kambing mutan terjadi usai sang pemilik bernama Mukeshji Prajapap mengunggah sebuah video. Video pendek itu memperlihatkan kambing hitam dengan wajah aneh di kandangnya awal pekan ini. Mukeshji membagikannya melalui laman sosial media.

Video unggahannya langsung menyita perhatian publik dan menjadi viral. Sejumlah pihak percaya kalau kambing itu menderita cacat bawaan langka yang dikenal sebagai cyclopia.

Cacat bawaan itu menyebabkan gen-gen yang, dalam keadaan normal menjadikan wajah simetri, gagal mengekspresikannya dengan baik.

Baca Juga: Paranormal ungkap corona di RI lenyap April, usai wanita jenius muncul

Kelahiran kambing unik dari India ini juga mengingatkan publik akan lahirnya seekor anak sapi di Argentina, dua bulan lalu.

Sebab binatang sapi itu juga lahir dengan wajah menyerupai manusia. Dokter hewan yang memeriksanya bahkan mati-matian menanganinya. Tetapi sayang, hanya beberapa jam setelah lahir, bayi sapi itu akhirnya mati.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close