Hot

Bintang Emon ‘diendorse COVID-19’, Jerinx SID: Boikot masuk Bali

Musisi Jerinx SID kembali aktif di media sosial. Kali ini, komika Bintang Emon jadi sasaran kritikan pemukul drum Superman Is Dead (SID).

Jerinx mengajak masyarakat Bali untuk memboikot artis lainnya yang sepaham dengan Bintang Emon.

“BUKTI SELEB-SELEB HOLLYWOOD (dan tentunya seleb di seluruh DUNIA) DIBAYAR UNTUK MEMPROMOSIKAN CVC ADA,” tulis Jerinx (21/6/2021).

Bintang Emon pun langsung meninggalkan komentar pada unggahan Jerinx tersebut.

“Halo Bung Jerinx. Sebelumnya perkenalkan, saya Bintang dan saya sangat hormat serta setuju untuk beberapa hal yang Bung Jerinx bela. Salah satunya Teluk Benoa, itu hebat dan keren banget,” komentar Bintang.

Kemudian Bintang melanjutkan bahwa kali ini ia tidak sependapat dengan Jerinx.

“Tapi untuk hal ini mungkin kita berseberangan. Ya tidak apa-apa juga, saya yakin dengan yang saya alami dan Bung Jerinx pun yakin dengan yang Bung alami,” lanjutnya.

Jerinx SID. Foto: Instagram @jrxsid
Jerinx SID. Foto: Instagram @jrxsid

Bahkan Bintang pun menjelaskan bahwa dirinya mengunggah video tersebut merupakan sindiran halus terkait polemik virus COVID-19.

“Jadi iya, sebenernya ini sarkas bung. Dan untuk perihal chat silakan dibuka saja untuk umum agar tidak menimbulkan asumsi sepihak. Karena bahkan saya baru tau ada DM masuk dari bli ketika lihat postingan. Sukses selalu Bli,” tutup Bintang.

Bintang Emon positif COVID-19

Sebelumnya, komika Bintang Emon mengumumkan dirinya positif COVID-19. Bintang mengumumkan hal ini di akun media sosial Instagram miliknya dengan gaya bahasa satire.

“Halo guys, jadi malam ini gue lagi di-endorse COVID-19 ya,” ucap Bintang Emon (21/6/2021).

Bintang pun menjelaskan kondisinya saat ini.

“Syaratnya sih simpel, tinggal napas terengal-engal, mual, terus batuk-batuk, sama sakit kepala banget. Oh sama harus siap dituduh bagian dari konspirasi dan harus siap disumpah,” kata Bintang.

Bintang Emon melanjutkan, bahwa ia menerima endorsement ini lantaran tertarik dengan nilai uang yang ditawarkan.

“Ya karena angkanya bagus, ya gue ambil aja lah. Karena kayaknya lagi bakar duit. Soalnya hari ini aja, yang diendorse ada 10.000 lebihlah. Gila banyak banget kan?,” paparnya.

Apalagi menurut Bintang, COVID-19 ini meng-endorse banyak lapisan masyarakat. Baik dari kalangan menengah atas maupun menengah ke bawah.

“Lu bisa lihat gathering talent-nya di rumah sakit terdekat. Lagi bagi-bagi invoice tuh. Lagi bagi-bagi duit tuh dan yang di-endorse dari berbagai lapisan. Dan yang di-endorse ada orang kaya, centang biru, ada mahasiswa, pelajar, dan banyak yang lainnya,” pungkasnya.

Bintang lantas menyindir bahwa yang kerap jadi sorotan terkait COVID-19 adalah orang kaya dan figur publik. Sementara, katanya, masyarakat lainnya yang dinyatakan COVID-19 hingga sampai meninggal jarang jadi sorotan.

“Ada temen gue, bokapnya meninggal. Itu di-endorse juga. Ada teman gue sampai sekarang di rumah sakit napasnya sesak banget. Gila, aktingnya keren banget, Reza Rahadian lewatlah pokoknya,” tuturnya.

Bintang Emon. Foto: Instagram @bintangemon
Bintang Emon. Foto: Instagram @bintangemon

Di dalam video satir itu, sebenarnya Bintang bermaksud ingin mengungkapkan bahwa bahaya COVID-19 itu nyata.

Respon rekan sesama artis

Unggahan Bintang pun mendapat komentar dari para centang biru yang turut mendoakannya agar lekas sembuh.

“Luar biasa ini yg namanya apapun keadaan yg di alami ttp bersyukur, cpt sembuh biar bisa review putus kontrak sama covid,” tulis @damardaru.

“Mas Bintang, saya dari agency yang jalanin kempen. Ini brief nya kan buat awal Juli kenapa udah dijalanin sekarang? Trus harusnya kan pake kaos warna ijo biar kayak virus di poster puskesmas. Maaf nih tolong direvisi ya,” komen @ernestprakasa.

“Saya sebagai yang sudah pernah diendorse duluan, ingin mendoakan agar masa campaignnya cepat selesai dan invoice cepat cair,” kata @gilbhas.

“Saya sudah pernah paid partnership juga dengan perusahaan yg sama, yg paling sulit itu pas bagian client PT.CVD19 minta revisi visual effect yg part ga bisa cium aroma apapun. 14 hari sih invoicenya turun biasanya. Anyway get well soon Bintang Emon,” tulis @uddsondakh.

“Cepet Sembuh Bintang Emon, Saya sebagai Alumni menyatakan Semoga cepat sembuh ya..,” komentar @daniaaditya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close