Hot

Bisnis artis hancur gegara corona, dari Jedar sampai Ussy

Pandemi COVID-19 membuat sejumlah usaha kesulitan untuk bertahan. Imbauan untuk physical distancing membuat warga memilih menghindari keramaian. Sejumlah pusat perbelanjaan dan restoran pun tak lagi beroperasi. Kerugian yang enggak sedikit harus dialami oleh mereka yang berbisnis kuliner. Seperti banyak pengusaha lain, bisnis artis hancur akibat wabah corona.

Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistyawati
Ussy Sulistiawaty . Photo: Instagram @ussypratama

Pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama punya bisnis kuliner Lurik Coffee & Kitchen. Ketiga resto milik mereka kini terpaksa ditutup. “Sejak ada pengumuman (virus corona masuk Indonesia), langsung mal sepi semua. Kita mulai takut keluar. Dari situ sampai akhirnya yang ada pengumuman kita work from home, sekitar tiga harian udah langsung aku tutup,” kata Ussy dikutip dari Suara.com.

Muslima Fest

Meski ditutup, Ussy tetap membayar gaji karyawannya. Bagaimana nasib para karyawan ke depan, dia mengaku harus didiskusikan lebih lanjut. Kemudia soal kerugian, diakuinya cukup besar. “Kalau mau dibilang kerugian sudah pasti rugi banyak, rugi besar. Cuma balik lagi, kita mau koar-koar bilang kita rugi, apa yang mau kita dapat kalau koar-koar doang. Sekarang bagaimana kita bertahan, di rumah juga kan punya karyawan nggak sedikit,” katanya.

Baca juga: Penjara membuat 3 artis mantap hijrah, salah satunya Roro Fitria

Jessica Iskandar

Bisnis artis hancur enggak cuma dialami oleh Ussy, tapi juga Jessica Iskandar. Jedar punya bisnis bakery dan kosmetik yang sekarang  vakum.  “Untuk Baby El Bakery dan Jedar Cosmetic baru aja hari ini berhenti,” katanya, dikutip dari Insert.com. Jedar bilang sejak muncul imbauan jalanan ditutup, dia mempersilakan para driver delivery perusahaannya untuk tidak bekerja.

Kerugian yang dialami tunangan Richard Kyle ini juga enggak sedikit. “Kalau dibilang kerugiannya banyak, pastinya banyak sekali kerugian yang harus kita hadapi,” katanya.

Natasha Rizky

Baru saja terjun ke dunia kuliner, bisnis kafe Natasha Rizky sudah mengalami ujian. Belum sebulan beroperasi, kafe yang dibukanya bareng seorang teman sudah harus merugi. Tapi hal itu disadarinya tidak cuma menimpanya.

“Ya bukan cuma aku doang sih. Semua para pengusaha yang lagi bikin usaha juga ngerasain. Aku juga baru kan, aku baru buka sekitar dua atau tiga minggu,” kata Natasha Rizky dikutip dari Matamata.com.

Dia mengaku pasrah dan tidak menyalahkan pihak mana pun karena apa yang dialaminya akibat wabah yang tidak bisa diprediksi.  Dia juga belum bisa menghitung kerugian karena usahanya baru saja dibuka.  “Kalau kerugian kami nggak bisa prediksi. Karena kan aku baru buka,” katanya.  Istri Desta Mahendra itu juga belum mencicipi untung karena baru saja merintis bisnisnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close