Hobi

Blackberry bangkit lagi, siap hadirkan HP 5G dengan keyboard fisik

Lama tak terdengar suaranya, Blackberry kini membawa kabar terbaru. Blackberry, merek HP yang pernah berjaya beberapa beberapa tahun lalu itu kini dikabarkan akan menghadirkan ponsel 5G. Menurut OnwradMobility, setidaknya itulah yang diindikasikan dari program baru perusahaan Blackberry, Pre-Commitment Program.

Mengutip laman Android Central, Rabu 28 Juli 2021, program ini memberi mereka yang tertarik dengan informasi pertama tentang pembaruan mengenai pengembangan, fitur, dan ketersediaan perangkat.

Program ini juga akan memungkinkan penggemar untuk memberikan masukan tentang pengembangan, yang memungkinkan mereka untuk secara langsung memengaruhi fitur dan fungsionalitas produk.

Wacana soal kehadiran ponsel dengan dukungan jaringan 5G terjadi tak lama setelah kemitraan dengan OnwardMobility diumumkan. Pembicaraan itu juga jadi sinyal Blackberry siap bangkit kembali. Itu terjadi hanya beberapa bulan setelah kemitraan BlackBerry dengan TCL berakhir, melihat penjualan perangkatnya terhenti.

OnwardMobility sendiri adalah perusahaan yang berfokus pada solusi seluler aman untuk perusahaan dan bisnis, yang mana menjadikannya cocok untuk BlackBerry.

Ketika kemitraan diumumkan bersama anak perusahaan Foxconn FIH Mobile Limited, CEO BlackBerry John Chen juga menyatakan bahwa perusahaan sangat senang bekerja dengan OnwardMobility.

Blackberry Key2. Foto: Tech Advisor
Blackberry Key2. Foto: Tech Advisor

“Untuk menghadirkan perangkat smartphone BlackBerry 5G dengan keyboard fisik yang memanfaatkan standar kepercayaan dan keamanan kami yang tinggi yang identik dengan merek kami,” kata John Chen.

Sementara produk pertama yang memanfaatkan kemitraan baru diharapkan hadir pada paruh pertama tahun 2021 di Amerika Utara dan Eropa, namun disebutkan tidak ada perangkat seperti itu yang datang.

Memasuki paruh kedua tahun 2021, perusahaan ingin mengingatkan bahwa banyak hal masih terus berlanjut untuk perangkat BlackBerry baru, meskipun program baru menunjukkan bahwa mungkin masih ada waktu sebelum perangkat hadir ke tangan konsumen.

Namun, siapa pun yang mendaftar akan memiliki kesempatan untuk memesan terlebih dahulu perangkat saat tersedia dan menerimanya sebelum orang lain.

BlackBerry baru itu disebutkan tidak mungkin bersaing secara signifikan dengan ponsel Android terbaik, seperti ponsel Samsung yang sudah memiliki fitur keamanan tingkat perusahaan mereka sendiri.

Namun, merek tersebut masih mungkin untuk menemukan ceruknya sendiri seperti perangkat sebelumnya, termasuk BlackBerry Key2 yang diterima dengan baik di pasaran. Di tengah ramainya smartphone layar penuh saat ini, kehadiran BlackBerry dengan keyboard fisik bisa menjadi angin segar bagi sebagian orang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close