Hot

Blak-blakan! Alasan Five Vi mantap bercadar: Wajah cantik jadi fitnah

Penampilan Five Vi memang mengejutkan banyak pihak lantaran sebelumnya dikenal dengan artis yang berani berpakaian terbuka. Five Vi mantap berhijrah dengan mengenakan hijab hingga bercadar. Ia pun mengungkap alasannya.

Alasan tersebut terbongkar lantaran Five Vi blak-blakan menceritakan perjalanan hijrahnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Venna Melinda yang diunggah pada Jumat, 24 September 2021.

“Five Vi langsung berubah ya langsung bercadar ya?” tanya Venna Melinda.

Mendapat pertanyaan tersebut, Five Vi langsung mengiyakan dan mengungkap alasannya. Pemilik nama asli Fivey Rachmawati ini mengaku bahwa kecantikannya bisa menjadi sumber fitnah. Oleh karena itu, ia harus menutup wajahnya dengan cadar.

“Pakai ya, paling berapa minggu pakai terus nggak pakai (waktu awal hijrah). Itu dikarenakan mungkin lingkungan juga, terus orang cantik itu fitnah ya,” ujar Five Vi.

Five Vi. Foto: YouTube

“Kayak mbak Venna ini cantik nanti fitnah,” tambahnya.

Bintang film Terowongan Casblanca itu mengaku tak menyangka dengan keputusannya untuk berhijarah. Tak ayal jika pada awalnya ia merasa bingung namun, kini Five Vi sudah memperdalam ilmu agama dan semakin nyaman dengan perubahannya.

“Sebenarnya saya sendiri juga bingung. Tapi sekarang udah tahu ilmunya. Jadi Allah SWT itu sudah kasih hidayah, petunjuk ‘kamu harus ke sini’ gitu’,” tuturnya.

“Tiba-tiba hati kita condong ke situ. Terus untuk melaksanakannya, Allah kasih taufik supaya aku bisa melakukannya,” lanjut Five Vi lagi.

Five Vi sebut rokok haram

Fokus memperbaiki diri, akun Instagram Five Vi pun dipenuhi dengan ajaran agama Islam, termasuk baru-baru ini, ia mengunggah kembali sebuah akun yang menyatakan rokok haram. Dalam keterangan foto tersebut tertulis arti dari QS. Al Baqarah Ayat 195.

“Para ulama madzhab pun menyatakan bahwa rokok itu hukumnya haram,” begitu keterangan yang ada dalam unggahan Five Vi di Instagram.

Unggahan Five Vi soal rokok haram
Unggahan Five Vi soal rokok haram. Sumber Foto: Instagram

Unggahan itu lantas dikomentari oleh berbagai pendapat dari warganet. Banyak yang menyoroti pernyataan yang dibagikan oleh mantan istri Iwan Setya Budiman itu.

“Semuanya aja lo bilang haram… ,” ujar warganet.

Mbaknya udah pernah baca kitab Riyadussholihin belum mbak? Jangan yg terjemahan, belajar ilmu nahwu dan shorofnya dulu… Mesantren dulu mbak…,” tutur warganet lain.

Kenapa ya orang yang baru hijrah berani banget berfatwa,” ucap seorang netter.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close