Hot

Blak-blakan, Mongol ngaku dapat honor Rp40 juta dari stand up comedy di acara kematian

Komika Mongol Stres bicara blak-blakan soal honor yang diterimanya dari stand up comedy. Mongol mengaku dijuluki sebagai stand up comedian dengan bayaran termahal sejak 2012 lalu. Menurutnya, saat itu ia bisa melawak hingga ke 4 titik dalam satu hari dengan bayaran Rp8 juta per acara.

“Gue masih inget banget 2012 itu, gue bisa manggung di 4 lokasi dalam 1 hari dengan bayaran Rp8 juta per 1 titik,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Qiss You TV pada Selasa, (28/09/21).

Tak hanya itu, Mongol juga mengklaim dirinya sebagai stand up comedian terberani karena pernah melawak di acara kematian.

“Gue satu-satunya di Asia stand up comedy yang pernah stand up di acara orang mati… Empat kali gue stand up di orang meninggal, terkahir di Subang.”

Saat itu, Mongol yang hanya berniat datang melayat tiba-tiba diminta untuk stand up oleh keluarga jenazah. Alhasil, ia pun tak menyangka akan mendapatkan bayaran sebesar Rp40 juta.

Mongol Stres. Foto: Instagram @mongolstres
Mongol Stres. Foto: Instagram @mongolstres

“Selesai stand up gue bilang ‘Mohon maaf ya karena dadakan jadi mungkin kurang lucu.’ Eh anaknya ngomong, ‘Aduh Kak Mongol sumpah demi Tuhan, Kak mongol lucu banget. Mama tuh dari tadi enggak berhenti ketawa’. Istrinya ngomong ‘Makasih ya Mongol, udah Oma transfer uangnya’… ini buktinya Rp40 juta,” ungkapnya.

Hal serupa juga pernah ia alami saat mendapatkan panggilan untuk melakoni stand up di Subang. Saat itu, Mongol mendapatkan bayaran Rp5 juta dari keluarga yang tengah berduka. Namun karena berhasil membujuk salah satu anggota keluarga tersebut untuk makan, akhirnya honor Mongol ditambah lagi senilai Rp5 juta.

Komedian Mongol. Foto: Instagram
Komedian Mongol. Foto: Instagram

“Pulangnya langsung ditambahin lagi, ‘Mas Mongol ini ada titipan dari Bunda buat uang tol Rp5 juta. Bayangkan uang tol Rp5 juta,” ujarnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close