Hobi

Awas! BMKG prediksi cuaca Jakarta hujan dan angin kencang siang ini

Kondisi hujan yang sering turun beberapa hari ini, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta berpotensi hujan dan angin kencang siang ini.

Peringatan adanya potensi hujan disertai petir hingga angin kencang telah dikeluarkan BMKG untuk cuaca yang terjadi di wilayah Jakarta Rabu 20 September 2021.

Muslima Fest

Dari peringatan dini yang dikeluarkan, hujan dan angin kencang berpotensi terjadi di tiga wilayah Jakarta, mulai Jakarta Barat, Jakarta Selatan sampai Jakarta Timur.

Hujan Jakarta. Foto: Antara.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Apabila dirinci, pada pagi hari, cuaca di enam wilayah kota administratif DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Namun, pada siang hari, hujan petir diprediksi mengguyur Jaksel dan Jaktim. Sementara, Jakbar dan Jakarta Pusat (Jakpus) kemungkinan hujan sedang. Sementara, wilayah Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribut diperkirakan berawan.

gelombang tinggi sepanjang pesisir pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/1/2021).
gelombang tinggi sepanjang pesisir pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/1/2021). Foto Antara/Anindira Kintara/Lmo/foc.

Selanjutnya, pada malam hari, hujan ringan diramal turun di sebagian wilayah DKI Jakarta yaitu Jakbar, Jaksel, dan Jaktim. Adapun tiga wilayah sisanya diperkirakan berawan.

Pada dini hari, mayoritas wilayah DKI Jakarta kemungkinan berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan turun hujan ringan.

Lebih lanjut, hari ini, suhu ibu kota diprediksi berkisar 24 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembapan berkisar 65 hingga 90 persen.

Diharapkan masyarakat bersiap dalam informasi peringatan dini yang dikeluarkan BMKG untuk tetap menjaga keamanan dan persiapan di beberapa wilayah Jakarta yang akan turun hujan.

Penting pula diperhatikan adanya peringatan terhadap terjadinya angin kencang yang disertai petir terjadi pada siang hari ini di tiga wilayah Jakarta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close