Trending

Nge-Tweet soal ramalan BMKG meleset, Hidayat Nur Wahid kena sindir netizen

Hops.id – BMKG ramalkan hujan deras beberapa hari terakhir. Peringatan pun dikeluarkan untuk antisipasi banjir.

Banjir Jabodetabek telah berlalu. Wilayah yang kena banjir dahsyat berangsur kembali normal. Namun keriuhan masih membanjiri media sosial sampai hari ini atau hampir dua pekan setelah bencana banjir tersebut.

Salah satu keriuhan yakni pembahasan mengenai banjir yang melanda DKI Jakarta. Tahu sendiri kan guys, apa-apa yang terjadi di Jakarta bakalan menjadi perbincangan nasional berhari-hari. Menjadi obrolan WhatsApp grup dari orang Jakarta sampai orang di daerah! Itulah Jakarta dalam beberapa tahun belakangan ini.

Soal banjir Jakarta ini makin panas dengan munculnya gugatan class action dari sebagian warga DKI Jakarta yang dialamatkan kepada Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan.  Penggugat merasa tak puas dengan antisipasi banjir dari Pemprov DKI Jakarta.

Nah, soal keriuhan banjir Jakarta belakangan merembet sampai ke soal prediksi hujan ekstrem atau hujan lebat yang bakal melanda DKI Jakarta.

Baca juga: Resto dinilai kasar dan diskriminatif ke ojek online, netizen kasih hukuman

Beberapa hari lalu, BMKG ramalkan hujan deras akan melanda Ibu Kota pada antara 2 sampai 12 Januari 2020. Peringatan BMKG itu senada dengan warning yang dirilis Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Kedutaan Negeri Paman Sam itu mengingatkan kepada warganya di Jakarta untuk berhati-hati dalam beraktivitas di sekitar Jakarta pada 12 Januari 2020.

Namun faktanya apa yang terjadi? Pada Minggu 12 Januari kemarin, Jakarta tak dilanda hujan ekstrem. Padahal di saat itu warga DKI waspada bakal terjadi banjir lagi. Syukurnya, Ibu Kota aman-aman saja.

Perkiraan yang meleset ini pun menjadi perhatian dari politikus Hidayat Nur Wahid. Ia menyoroti melesetnya prakiraan cuaca ekstrem yang bakal melanda Jakarta.

Hidayat Nur Wahid menyinggung ramalan BMKG yang salah. Dia mempertanyakan kenapa dalam konteks BMKG salah prakiraan cuaca ekstrem Jakarta pada 12 Januari, tidak ada gerakan class action ke BMKG?

Menjawab cuitannya, warganet ramai-ramai ‘meng-kick’ dan menjawab dengan upaya hujan buatan yang dilakukan oleh BPPT beberapa hari lalu.

Warganet ramai-ramai menyindir Hidayat Nur Wahid dengan tautan berita BPPT menerjunkan misi modifikasi cuaca Jakarta untuk mengalihkan curah hujan ke lautan.

“Ustadz mungkin lupa nonton atau baca berita. BPPT dan TNI AU sudah berjuang merekayasa awan biar gak turun hujan deras di Jakarta. Barangkali Allah mengabulkan usaha ini. Salam hormat,” balas akun @MoelyonoDjalil yang melampirkan berita hujan buatan BPPT. (Amal)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close