Hobi

Bocoran harga Toyota Avanza terbaru, kaum minim dana siap-siap kaget

Meski PT Toyota Astra Motor atau TAM belum resmi meluncurkan unitnya di Indonesia, namun tampilan Toyota Avanza terbaru sudah banyak beredar di internet. Kabarnya, kendaraan yang berangkat dari segmen multi purpose vehicle (MPV) tersebut bakal lebih mahal dibandingkan model yang dipasarkan sekarang.

Diketahui, sinyal kehadiran Toyota Avanza terbaru muncul dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2021.

Pada dokumen tersebut, ada kode baru yang diyakini mengacu pada produk anyar tersebut, yakni kode W100RE (1.300 cc) dan W101RE (mesin 1.500cc). Selain itu, ada juga sinyal yang mengindikasikan opsi transmisi manual dan CVT, termasuk penyematan TSS atau Toyota Safety Sense.

Toyota Avanza baru
Toyota Avanza baru Foto: Indra Fathan

Sinyal tersebut semakin kuat, setelah pada akhir pekan kemarin, penampakan Toyota Avanza Veloz terbaru muncul di media sosial. Berdasarkan hasil pantauan kami, kendaraan tersebut mengalami perubahan mayor yang menggabungkan nuansa SUV dan MPV.

Pada bagian wajah, Avanza terbaru dibekali desain gril trapezoid layaknya produk SUV Toyota, yakni Corolla Cross dan RAV4. Hanya saja, pada mobil keluarga tersebut, polanya dibuat lebih ramai lantaran banyaknya lekukan.

Sementara bagian samping hingga bentuk lampu belakangan sepintas menyerupai Toyota Raize yang meluncur lebih dulu. Bahkan, tak sedikit kalangan beranggapan, Avanza terbaru merupakan Raize yang dimensinya dibuat panjang.

Toyota Avanza terbaru
Toyota Avanza terbaru foto: Indra fathan

Bocoran Harga Toyota Avanza Terbaru

Banyaknya perubahan dari sisi eksterior, interior, hingga penambahan fitur advance membuat harga Toyota Avanza terbaru mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Setidaknya hal tersebut yang diungkapkan tenaga penjual di diler Toyota, dikutip Hops dari Kumparan, Rabu 20 Oktober 2021.

“Yang jelas harganya lumayan naik jauh dari model sekarang. Ya ada yang tembus Rp300 juta,” kata wiraniaga diler Toyota yang enggan disebut namanya tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close