Trending

Bocoran! Orang dalam FPI sebut jadwal pulang Habib Rizieq ke Indonesia

Kabar kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia kian santer, tak hanya Ketua Umum FPI yang menyebutkan kepulangan Habib Rizieq. Orang dalam FPI yang juga Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman juga menyatakan hal sama terkati kepulangan Imam Besar FPI.

Tak hanya menyebutkan rencana kepulangan Habib Rizieq, Munarman menyebutkan jadwal kepulangan pentolan FPI tersebut dengan lengkap. Menurutnya, semua sudah jelas dan tinggal menunggu waktu kepulangannya saja.

Baca juga: Dubes RI vs FPI soal Habib Rizieq, siapa kuat klaimnya?

“Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia, bukan dipulangkan. Karena secara redaksi berbeda. Kepulangannya ini dengan jaminan tidak adanya lagi sangkaan ataupun kasus yang sebelumnya memberatkan dirinya,” katanya seperti dikutip Hops.id melalui wawancara di Front TV.

Munarman FPI. Foto: Antara
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Foto: Antara

Menurut Munarman FPI sendiri saat ini tengah menunggu kabar terbaru dari Arab Saudi, karena Habib Rizieq tinggal menunggu bayan safar atau proses administrasi keluar dari Arab Saudi. Terkait Bayan Safar Munarman menyebutkan surat tersebut keluar dari otoritas Arab Saudi yang akan memberikannya.

Ditegaskan pula, dengan adanya surat tersebut menjelaskan bahwa Habib Rizieq saat ini sudah tidak masuk dalam daftar cekal. Selain itu, pemerintah Arab Saudi juga dikatakan tidak mengenakan bayar denda atas batas tinggal di negara tersebut.

Sebelumnya tersiar kabar, Habib Rizieq diharuskan membayar denda kepada Pemerintah Arab Saudi karena telah menewati masa tinggal yang sudah ditentukan pemerintah setempat. Penghapusan denda tersebut diberikan karena telah terbukti bukan atas kesalahan yang dibuat Habib Rizieq.

Habib Rizieq. Foto: Youtube

Habib Rizieq disebut pegang dokumen rahasia

Kepulangan habib rizieq ke Indonesia menimbulkan banyak kontroversi, bahkan menurut Munarman, Imam Besar FPI tersebut diketahui memegang dokumen rahasia. Meski tidak dijelaskan secara gamblang terkait dokumen tersebut, namun ada kaitannya dengan pihak yang selama ini berhubungan dengan HR.

“Beliau memiliki beberapa dokumen yang sementara ini belum kita buak, dokumen tersebut memiliki hubungan dengan pihak-pihak yang selama ini berhubungan dengan HR. Kedutaan Besar  Indonesia di Arab Saudi tidak terlibat dalam masalah ini,” ungkap Munarman.

Habib Rizieq
Habib Rizieq Foto: Antara

Kondisi itulah yang saat ini akan menjadi kabar baik bagi seluruh anggota FPI di Indonesia terkait kepulangan Habib Rizieq yang bisa kapan saja, tinggal menunggu bayan safar keluar dari pemerintah Arab Saudi.

Munarman menjelaskan, banyaknya informasi yang tidak sesuai selama ini, hingga terdengar oleh pemerintahan Arab Saudi. Karenanya sebagai pemilik kewenangan beberapa informasi tersebut akhirnya ditelusuri pemerintah Arab Saudi, namun posisinya sudah bisa dijelaskan oleh Habib Rizieq yang diperkuat dengan dokumen.

“Habib Rizieq bisa menjelaskan menggunakan dokumen yang dimilikinya kepada pemerintah Arab Saudi, hingga akhirnya masalah tersebut jelas,” ujar Munarman.

Sebelumnya Munarman mengecam Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel yang menyebut Rizieq belum bisa pulang karena melanggar overstay visa kunjungan.

“Tentunya sebagai duta besar, keberadaan duta besar harus berusaha untuk memulangkan. Bukan justru menyatakan Habib Rizieq tidak bisa pulang. Tidak membantu sedikit pun untuk bisa pulang, bukan mempersulit,” kecamnya.

Sebelumnya Dubes Agus Maftuh menyatakan Rizieq belum bisa pulang sebab masih tercatat sebagai pelanggar visa kunjungan karena overstay dalam sistem keimigrasian Arab Saudi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close