Hobi

Bocoran sosok Skuter matik baru Honda, bodi tajam harga Rp20 juta-an

Pasar skuter matik masih menjadi andalan banyak produsen sepeda motor tak terkecuali Honda yang telah merilis sosok skuter matik terbarunya. Sosok skuter matik terbaru satu ini memiliki desian berbeda dibanding produk matik lainnya.

Motor skutik dengan nama NX125 ini, diklaim Honda sebagai sepeda motor matik yang lahir dengan genetika sport. Hal tersebut dituangkan melalui desain bodi yang dikembangkan pada desainer Honda dnegan kisi setiap bodi diakhiri dengan garis tajam.

Baca juga: 2 Keunggulan Honda jika luncurkan motor pesaing Kawasaki ZX-25R

Hampir diseluruh bagian terlihat memiliki desain sudut yang meruncing sebagai identitas skuter matik Honda NX125 menjadi tunggangan yang sporti untuk menunjang gaya berkendara pemiliknya.  Desain bodi turut didukung dengan fasia depan melalui penggunaan lampu depan LED dual pod ramping.

Skuter matik Honda baru
Skuter matik Honda baru Foto: BikeWale

Meski terbilang sebagai tunggangan sporti, Honda NX125 memiliki kemiripan dengan model Grazia tunggangan matik yang telah dipasarkan di India. Tak diketahui pasti apakah NX125 merupakan pengembangan platform dari model tersebut.

Fitur Honda NX125

Bicara fitur yang tersemat, skuter matik terbaru Honda ini memiliki berbagai perangkat informasi yang modern, diantaranya adanya cluster instrument yang seluruh informasi terkait sepeda motor dengan mudah dibaca secara digital oleh pengendara.

Baca juga: Motor matik Honda Genio bersolek, ikuti tren selera konsumen anak muda

Selain itu terdapat pula ruang bagasi yang cukup besa tepat berada di bawah jok sepeda motor. Bagasi tambahan jiuga terdapat di bawah stang seperti model skuter matik lain racikan Honda, pembedanya untuk model NX125 disiapkan USB  portable sebagai pemenuhan kebutuhan perangkat isi daya gadget pengendara.

Honda NX125
Honda NX125 skuter matik Foto: Ist

Kapasitas tangki bahan bakar pun cukup besar dibanding skute rmatik yang memiliki kapasitas bensin sekira 4,5 liter. Untuk Honda NX125 sendiri pengisian bensin penuh bisa mencapai 6 liter, tentunya kapasitas tersebut akan memberi kenyamanan pengendara saat melakukan perjlanan jauh.

Mesin Honda NX 125

Dari sektor pacunya, sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin kapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 8,7 hp pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan besaran tenaga putaran bawahnya mampu meletupkan tenaga mencapai 9,7 Nm pada 6.000 rpm.

 Uniknya dengan tenaga mesin tersebut, motor ini ni menggunakan kombinasi roda 12-10 inci dengan garpu teleskopik dan monoshock. Selain itu, ini cukup ringan, dengan berat 106kg. Dengan bobot tersebut, layak jika NX125 menjadi skute matik sport yang lincah dan mudah dikendarai.

Honda NX125
Honda NX125 Foto: BikeWale

Honda saat ini telah meluncurkan NX125 untuk pasar sepeda motor china, sebagai salah satu negara yang menjadi target pemasarannya. Kesuksesan NX125 menjadi alasan Honda untuk mengulang kesuksesan Grazia di India.

Untuk bisa memboyong skuter matik ini, produsen Honda akan membanderolnya dengan harga sekira 9.800 Yuan atau sekira 1.07 lakh atau setara dengan Rp20 juta-an.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close