Trending

Gegara kadrun, Bossman Sontoloyo tegur Ahok: Temanku, jangan sensitif becandanya

Pekan lalu Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bikin heboh. Ahok membongkar borok BUMN dan Pertamina. Tak cuma itu saja, Ahok juga menjadi perhatian karena mengatakan kalau dia jadi Dirut Pertamina kadrun bisa demo. Gara-gara sola kadrun itu, Bossman Sontoloyo tegur Ahok supaya hati-hati kalau bicara.

Nah kata-kata yang menyinggung identitas kadrun ini membuat beberapa pihak berang. Ahok nggak sembuh-sembuh nih omongannya.

Baca juga: Terungkap, Laeli pelaku mutilasi Kalibata City ternyata ahli kimia

Omongan Ahok soal kadrun ini menarik pengusaha nasional Mardigu Wowiek berkomentar. Pengusaha yang akrab dikenal dengan nama Bossman Sontoloyo ini menasehati Ahok untuk mengerem diri. Sebaiknya jangan komentar yang berbau SARA, sebab tahu sendiri kan, topik tersebut sensitif dan bisa jadi polemik luas.

Bossman Sontoloyo nasihati Ahok

Mardigu Wowiek alias Bossman Sontoloyo
Mardigu Wowiek alias Bossman Sontoloyo. Foto Instagram @hilman.sk

Bossman menyampaikan pesan kepada Ahok, melalui postingan di akun Instagramnya. Bossman Sontoloyo meminta Ahok untuk menjaga mulutnya, sebaiknya dia tahu posisinya saat berbicara itu sebagai apa.

“Kepada temanku Ahok, saya ingin menyampaikan pesan. Ada hal yang beda ketika pejabat publik bicara dengan masyarakat umum bicara. Pilih pilih kata ya,” tulis Bossman Sontoloyo dikutip Selasa 22 September 2020.

Sebagai teman Ahok, Bossman Mardigu merasa suka dengan cara berpikir mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Namun yang jadi catatan, bolehkan karakternya meledak-ledak dalam menyampaikan sesuatu namun mesti tahu diri dan bisa memilih kata yang tidak sensitif.

Baca juga: Gokil, driver ojol ini beri layanan mewah, ada TV di helm wajib bintang 5!

Bossman Sontoloyo kemudian menyinggung omongan Ahok soal jadi Dirut Pertamina kadrun bisa demo.

Mardigu memahami omongan itu merupakan candaan khas Ahok, namun menurutnya tidak tepat disampaikan. Sebab saat mengatakan hak itu, posisi Ahok adalah pejabat publik. Makanya wajar komunitas keturunan Arab tersinggung dengan ‘serangan’ tersebut.

Jangan sensitif becandanya

Komisaris Utama Pertamina
Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama Foto: Antara

Bossman Sontoloyo menilai kebencian yang berbahan bakar SARA ini ada yang memainkan dan mengelolanya. Menjadi lebih pelik bila yang terseret masalah SARA ini adalah kaum minoritas. Praktik yang kentara dalam hal ini, tulis Bossman Mardigu, adalah isu SARA di Pilkada DKI 2017.

Baca juga: CDC punya bukti virus corona bisa menyebar lewat udara sampai 1,8 meter

Efeknya masih terawat sampai saat ini. Untuk itu, dia berpesan kepada Ahok agar hati-hati dalam berucap.

“Sekali lagi untuk temanku pak Ahok, jangan sensitif bercandanya menyebut SARA , pokoknya semua pejabat publik bukan hanya teman saya pak Ahok, kalian semua yang sabar jadi pejabat, rakyat memang begitu,” tulis Mardigu.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close