Trending

Tegas! Bukan cuma Brigadir NP, semua anggota disanksi mereka di luar SOP

Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro menegaskan Brigadir NP yang smackdown mahasiswa bernama M Faris Amrullah akan disanksi tegas. Bukan cuma Brigadir NP saja lho yang bakal ditindak, semua teman Brigadir NP yang turun dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa pada Rabu 13 Oktober 2021, juga akan kena tindakan.

Kombes Wahyu mengatakan sikap itu merupakan bentuk ketegasan Polri menindak anggotanya yang di luar ketentuan baku dalam pengamanan masyarakat.

Bukan cuma Brigadri NP seluruh anggota disanksi tegas

Kapolresta Tangerang mengatakan sanksi tegas itu juga perintah dari Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, yang memastikan Brigadir NP akan diproses di Propam Polda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto (kedua dari kanan)
Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto (kedua dari kanan) minta maaf soal smackdown. Foto Polresta Tangerang

“Brigadir NP akan diambil keterangannya dan proses penanganan selanjutnya akan dlaksanakan di Propam Polda. Hal ini penegasan bentuk ketegasan Kapolda Banten menyikapi oknum anggota yang tidak sesuai SOP dalam penanganan aksi unjuk rasa,” jelas Kombes wahyu dalam rilisnya dikutip dari Instagram Polresta Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021.

Kapolresta mengatakan sesuai arahan Kapolda Banten, bukan cuma Brigadir NP saja yang bakal disanksi lho. Semua personel anggota Polri yang terjun dalam pengamanan unjuk rasa berujung ricuh di depan Kantor Bupati Tangerang juga akan kena hukuman.

“Sanksi tegas kepada seluruh anggota, khususnya Brigadir NP. Tentunya mereka di luar SOP dan penindakan ikuti peraturan di internal Polri,” jelasnya.

Brigadir MP sudah diamankan

Kapolresta mengungkapkan sejak semalam sampai hari ini, Brigadir NP sudah menginap di Propam Polda Banten. Brigadir NP terus maraton menjalani pemeriksaan.

Brigadir NP, polisi smackdown mahasiswa minta maaf
Brigadir NP, polisi smackdown mahasiswa minta maaf. Foto Instagram @polreskotatangerang

“Propam Polda Banten juga akan meminta keterangan dari saudara MFA, bila kondisi kesehatan MFA kurang sehat maka Propam Polda akan datang ke kediamana MFA,” ujar Wahyu.

Kapolda meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan perkara ini yang akan dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku di institusi Polri.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close