Trending

Bubarkan Densus, laskar-laskar FPI ikut komando Fadli Zon

Anggota DPR dari fraksi Gerindra Fadli Zon baru-baru ini membuat pernyataan menghebohkan seputar permintaannya agar Densus 88 dibubarkan. Adapun permintaan itu dianggap logis, karena dia percaya adanya Densus hanya bagian dari upaya menyudutkan Islam di Tanah Air.

Dia juga percaya kalau sebenarnya tak ada teroris di Indonesia. Dia juga percaya terorisme hanya buatan dan difabrikasi demi tujuan tertentu, termasuk isu di luar negeri.

Muslima Fest

Terkait hal ini, Fadli Zon dianggap memiliki motif terselubung terkait upayanya menggelorakan membubarkan Densus 88. Pernyataannya dinilai tidak berdisi sendiri, lantaran diduga kuat dia tengah berupaya melakukan taktik dalam menyambut dua momentum besar ke depan.

“Jadi Fadli ini jadi peniup peluit pendahuluan untuk menggelorakan semangat kadrun lagi di dua momentum besar. Isu islamphobia yang dibawa nantinya seolah akan jadi bahan gorengan bagi mereka,” kata pegiat media sosial Eko Kuntadhi, dikutip Hops.id dari saluran Cokro TV, Jumat 15 Oktober 2021.

2 Momentum Fadli soal bubarkan Densus

Lalu, apa dua momentum yang ingin digelorakan Fadli Zon dengan melempar narasi ‘bubarkan Densus’?

Fadli Zon. Foto: Ist.
Fadli Zon. Foto: Ist.

Kata Eko, ini berkaitan dengan momen pertama akan digelarnya sidang kasus Laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek. Itu merupakan peristiwa ngeri, di mana ada 6 anggota Laskar FPI tewas saat melakukan pengawalan terhadap Habib Rizieq.

Ini sengaja dibangkitkan, agar ada medan baru perjuangan bagi mereka yang sudah lama tiarap semenjak para pentolan FPI ditangkapi Polisi. “Jadi sekarang mereka mulai bergerak sebar hasutan, melalui WA grup, Telegram, agar membakar semangat, agar terjadi suasana kerusuhan atau demo besar-besaran saat sidang digelar. Mereka ingin kobarkan perlawanan lagi.”

Momentum kedua, yang dianggap bisa membuat publik berduyun-duyun turun ke jalan lagi adalah upaya bakar semangat lewat persidangan Munarman yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

KH Qurtubi Jaelani dan Habib Rizieq
KH Qurtubi Jaelani dan Habib Rizieq. Foto FPI Banten

Kata Eko, mungkin sidang inilah yang dianggap membuat mereka bisa bergerak lagi menggelorakan aksi bela Islam, jihad, dan lainnya. Itu artinya para laskar-laskar FPI dan lainnya sejauh ini memang tengah menunggu komando yang baru saja digelorakan oleh Fadli Zon.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close