Trending

Bukan main! Denny Siregar urai jejak ngeri Munarman di FPI: Dia itu…

Pegiat media sosial yang belakangan dituding sebagai buzzer presiden, Denny Siregar kembali bicara mengenai penangkapan eks Sekertaris Umum FPI, Munarman yang diduga terlibat kasus terorisme. Bukan hanya itu, Denny juga mengurai jejak mengerikan Munarman selama bergabung di ormas Islam tersebut.

Disitat dari video berjudul ‘Munarboy Lebaran di Sel’ di saluran Youtube 2045 TV, Denny Siregar mengatakan, kehadiran Munarman telah mengubah FPI menjadi kelompok radikal. Selain itu, dia menduga, Munarman merupakan tokoh sentral yang memegang kekuasaan penuh di FPI.

“Munarman tahu, orang-orang FPI ini enggak ada yang pintar. Rizieq Shihab itu enggak pintar. Dia secara kultural mendapatkan gift sebagai cucu nabi, dia mampu melakukan ceramah yang menggerakkan orang,” ujar Denny Siregar, dikutip Jumat 30 April 2021.

“Tapi, bagaimana strategi FPI bisa besar, itu bukan peran Rizieq Shihab. Dia Cuma simbol. Munarman inilah tokoh sentralnya, Munarman yang membangun jaringan, mencari dana, dan merubah FPI dari organisasi preman ke organisasi radikal,” lanjutnya.

Denny Siregar. Foto: YouTube CokroTV
Denny Siregar. Foto: YouTube CokroTV

Lebih jauh, Denny Siregar seakan ingin menyampaikan, Munarman merupakan pemimpin sesungguhnya di FPI, atau berada di atas Habib Rizieq Shihab. Bahkan, menurutnya, tanpa Munarman, sosok yang kerap dilabeli sebagai ‘imam besar’ tersebut diyakini bukan siapa-siapa.

“Munarman ini orang kesayangan Rizieq Shihab. Tanpa Munarman, Rizieq Shihab bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Munarman ini yang membangun propaganda seakan-akan Rizieq itu imam besar.”

“Munarman juga yang membangun jaringan terhadap elit politik dan pengusaha hitam untuk pengembangan FPI. Dia juga yang membangun jaringan sampai ke luar negeri untuk mencari donasi-donasi,” urainya.

Denny Siregar yakin Munarman otak FPI

Setelah mengamati jejaknya, Denny Siregar mengaku yakin, Munarman telah menjelma menjadi otak FPI. Namun, layaknya ‘mastermind’, Munarman hanya bergerak di balik layar. Dia berperan sebagai perancang strategi dalam setiap manuver yang dilancarkan kelompok.

“Munarman mungkin bukan orang yang membuat kerusakan langsung. Tapi dia diduga memfasilitasi, memotivasi, mengembangkan jaringan, dan menghubungkan dengan kelompok Timur Tengah. Jadi Munarman bisa dibilang orang paling pintar di FPI.”

Munarman. Foto: YouTube
Munarman. Foto: YouTube

Diketahui, Munarman sendiri ditangkap usai diduga terlibat kegiatan terorisme di sejumlah daerah. Pria yang kerap muncul di media itu diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri di kediamannya di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, kemarin lusa.

Dalam informasi yang beredar, Munarman diduga telah menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close