Hot

Bukan nama asli, Adipati Dolken ungkap asal usul di balik nama panggungnya: Jadi dulu…

Fakta baru terungkap dari aktor ternama Indonesia, Adipati Dolken. Ternyata, nama Dolken bukan nama asli alias hanyalah nama panggung dari Adipati Dolken. Sang aktor bongkar cerita sekaligus arti di balik nama yang dipilihnya menjadi nama panggungnya itu.

Nama Dolken sebenarnya adalah nama dari jenis kayu. Namun, bukan itu alasan Adipati mengambil nama Dolken sebagai nama panggung. Saat berbincang dengan Vincent dan Desta, pria kelahiran 1991 itu beberkan asal usulnya.

“Dulu kalau gue naro nama gue cuma Adipati doang kan, enggak punya nama belakang gitu. Terus kita lagi kayak liburan gitu, liburan tahunan gitu sama manajemen, terus habis itu nginepnya di Villa Dolken,” ungkap Adipati, dilansir Hops dari kanal YouTube Vindes, Kamis, 25 November 2021.

Awalnya, pria yang akrab disapa Dodot ini tak sadar jika nama Dolken cocok untuk menjadi nama panggungnya. Ia beserta tim malah terus mencari nama hingga nama bule sempat jadi pertimbangan.

“Kita awalnya gak ngeh kalau Dolken tuh cocok. Kita nyari-nyari nih siapa ya nama belakangnya, Adipati apalah segala macem. Nama-nama bule dikeluarin lah segala macem,” bebernya. 

Vincent, Adipati Dolken, dan Desta. Foto: YouTube Vindes

Sampai pada akhirnya, ada seseorang di manajemen yang menaungi sang aktor celetuk untuk memakai nama villa yang mereka tinggali saat liburan itu. 

Pemilik nama asli Adipati Koesmadji ini pun akhirnya setuju dengan nama Dolken menjadi nama belakang dirinya di dunia hiburan ini.

“Akhirnya ‘gimana kalau Dolken aja’ ada yang nyeletuk gitu. Terus ya udah dipakai deh sampai sekarang” pungkas Adipati Dolken.

Cita-cita Adipati Dolken bukan jadi aktor

Pria yang menikah dengan aktris Canti Tachril pada tahun 2020 silam ternyata tak berniat untuk menjadi aktor. Adipati memang sangat menyukai dunia game. 

Adipati Dolken dan Canti Tachril. Foto: Instagram
Adipati Dolken dan Canti Tachril. Foto: Instagram

Saking sukanya, ia bahkan ingin menjadi penjaga warnet pada saat itu. Menurutnya, menyenangkan menjadi penjaga warganet karena hanya bekerja di depan komputer saja.

Namun, lambat laun cita-citanya itu berubah. Bukan menjadi aktor melainkan jadi pemilik warnet. “Terus udah, gak jadi kan. Akhirnya cita-citanya bikin warnet,” ungkapnya.

Sayangnya, cita-cita itu tidak tercapai lantaran saat ini sudah banyak orang yang memiliki komputer sendiri di rumah. “Engga, karena udah bukan.. Susah ya, sekarang semua orang udah punya gadget,” pungkas Adipati Dolken.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close