Entertainment

Bukan takut digeruduk, ini alasan Baim Wong tutup komen foto Jokowi

Baru-baru postingan Baim Wong di Instagram diserbu netizen. Gara-garanya, aktor yang kini aktif jadi YouTuber itu mem-posting ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi. Dia mengunggah foto Jokowi bersama Iriana dan menyebut Presiden terbaik pilihannya.

Banyak netizen yang enggak sependapat dengan Baim dan meninggalkan komentar nyinyir di foto Jokowi. Saat komentar makin enggak terkendali, keesokan hari Baim mengedit caption dan mematikan kolom komentarnya. Hal ini makin membuat netizen penasaran dan menuduhnya tidak bernyali.

Baca juga: Buka-bukaan bareng Nikita Mirzani, Sule keceplosan jadi sering keramas

Enggan jadi perantara

Akhirnya Baim buka suara terkait alasannya menutup postingan tentang Jokowi. Dia mengklaim, postingannya itu dibanjiri puluhan ribu komentar. Dia menegaskan, enggan menjadi perantara pro dan kontra netizen.

“Saya tidak mau komentar itu jadi perantara kalian, pro dan kontra berantem. Karena waktu itu ada 22 ribu orang yang komentar,” kata Baim Wong di channel YouTubenya, Minggu, 28 Juni 2020, dikutip dari Matamata.com.

Baim Wong
Baim Wong Photo: Instagram

Netizen saling beradu komen di unggahan Baim yang membuat suasana panas. Baim enggan terseret dosa karena netizen yang bertengkar. “Nanti jadi dosanya ke saya. Buat apa?” katanya.

Untuk meredakan perdebatan, Baim juga memutuskan untuk mengganti caption-nya. “Supaya netral,” kata ayah dari Kiano ini. Meski sudah berusaha mengademkan, masih ada saja netizen yang nyinyir. “Terus tetep aja netizen +62 bilang oh lo ganti karena enggak ingin dibully, maunya aja dipuji,” ungkapnya.

Soal tuduhan takut, Baim mengaku bukannya takut tapi tidak mau memperkeruh keadaan. “Mau percaya atau nggak, gue tidak ada masalah.” 

Bantah tudingan HTI

Enggak cuma unggahan bersama Jokowi, foto Baim besama Ustaz Felix Siauw juga menjadi bahan omongan. Banyak netizen yang menudingnya HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).

Selebriti Baim Wong. Foto: Instagram.
Selebriti Baim Wong. Foto: Instagram.

Soal itu, Baim lalu berusaha meluruskan. Dia mengaku mengundang Ustaz Felix Siauw karena di matanya dia orang hebat, tanpa mengetahui hal lain.

.“Awalnya dari atheis kemudian menjadi Islam, itu yang bikin saya penasaran dengan ceritanya. Hal yang baik buat saya, diteladani,” ucapnya.

Baim juga mengaku tidak tahu pro dan kontra HTI yang telah dibubarkan, di mana Felix dituding pro organisasi tersebut. Saya nggak tahu ada apa itu sebenernya. Sama seperti foto dengan Presiden,” lanjut Baim Wong.

Dia membantah bergabung dengan HTI. “Tidak ada satu persen pun, gue nggak ada pikiran kesana. Demi Allah. “Saya kalo udah pake Demi Allah, kalian orang agama, kalian tahu maksudnya,” kata aktor 39 tahun ini.

Dia mengingatkan, kalau berita itu tidak benar, akan menjadi dosa.“Saya bukannya mengasihani diri sendiri. Tapi kalian, takutnya kalau berita itu nggak bener jadi dosa kalian. Mudah-mudahan saya masih di jalan yang bener,” tutupnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close