Trending

Bupati Lumajang sedekah gaji untuk rakyat kena PPKM, pejabat negara komisaris BUMN gimana?

Terobosan pejabat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan di Lumajang Jawa Timur lho. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang sedekah gaji penuh mereka untuk program bantuan PPKM Darurat. Gaji bupati dan wakil bupati itu diserahkan untuk beli beras untuk dibagi ke masyarakat Lumajang terdampak PPKM Darurat.

Banyak pihak yang mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bupati Lumajang, Thoriqul Haqdan Wakil Bupati Lumajang, Indah AMperawati ini lho. Maka muncul harapan, seluruh pejabat di Indonesia juga melakukan langkah yang sama seperti Nah berapa sih gajinya Bupati dan Wakil Bupati Lumajang ya.

Bupati wakil bupati sedekah gaji penuh

Bantuan beras untuk masyarakat Lumajang terdampak PPKM Darurat
Bantuan beras untuk masyarakat Lumajang terdampak PPKM Darurat. Foto Instagram @lumajang_kab

Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah menyerahkan gajinya kepada forum zakat selama PPKM Darurat untuk tambahan beras untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Jadi, selama PPKM Darurat gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan,” ungkap Cak Thoriq dikutip dari laman Pemkab Jember, Minggu 18 Juli 2021.

Bukan cuma itu saja, Cak Thoriq meminta kepada ASN di lingkungan Kabupaten Lumajang untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat melalui Gerakan Forum Zakat Peduli. Cak Thoriq mengatakan teknisnya nanti perangkat daerah masing-masing akan mengumpulkan bantuan dari ASN. Bantuan tambahan dari ASN ini dipakai untuk penambakan bantuan sembako.

“Saya dan Bunda (Wakil Bupati) akan meminta sukarelanya ASN untuk ikut membantu program ini bersama. Untuk teman-teman yang ingin membantu, kami akan dengan senang hati menerima donasi dari masyarakat,” kata Cak Thoriq.

Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama sebelas lembaga Amil Zakat telah membuat Gerakan Forum Zakat Peduli. Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

Pejabat negara komisaris BUMN kapan ikutan juga

Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju di halaman Istana Merdeka, pada Rabu (23/10/2019). Foto: Antara
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju di halaman Istana Merdeka, pada Rabu (23/10/2019). Foto: Antara

Nah terobosan dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang ini mendapat pujian dari warganet. Salah satu akun orang NU, Gus Umar mendukung apa yang dilakukan petinggi Lumajang tersebut.

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close