Hot

Cantika Abigail alami pelecehan seksual, pelaku teman sendiri?

Penyanyi bersuara indah Cantika Abigail baru-baru ini menuangkan unek-uneknya melalui sebuah unggahan di Instagram. Dalam unggahannya itu, Cantika Abigail mengungkap bahwa ia baru saja mengalami pelecehan seksual.

Betapa gilanya dunia yang kita tinggali. Aku baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin,” kata pentolan grup GAC tersebut dalam bahasa Inggris, dikutip Selasa 20 Juli 2021.

Cantika sendiri mengaku sebelumnya sempat menimbang-nimbang, apakah akan mengungkap kejadian tidak mengenakkan itu ke publik atau tidak. Akhirnya, Cantika pun memilih untuk menceritakannya ke publik via media sosial.

Aku sempat berpikir apakah aku harus menceritakan tentang ini nanti atau sekarang. Tapi aku pikir aku akan melewati prosesnya dan membagikan ini dengan kalian meskipun aku masih sedikit kaget dengan apa yang terjadi kemarin,sambungnya.

Cantika Abigail. Foto: Instagram @abigailcantika
Cantika Abigail. Foto: Instagram @abigailcantika

Cantika tidak menceritakan secara detail bagaimana pelecehan seksual yang ia alami itu terjadi. Tapi yang pasti, kejadian itu berlangsung dengan sangat cepat.

Itu sangat cepat. Tidak ada yang benar-benar menyadari kejadian tersebut dan jika mereka mengetahuinya – aku tahu generasi yang lebih tua ini akan melihatnya dari sudut yang berbeda (dan jelas tidak menganggapnya sebagai pelecehan seksual & menormalkan perilaku itu),” terang Cantika Abigail.

Lebih lanjut, pelantun lagu Bahagia ini juga mengajak agar para pria untuk menghormati orang lain dan mengetahui batasannya. Dia juga mau para perempuan untuk mulai berani membela diri.

Tapi singkatnya, ayo ajari anak laki-laki kita untuk menghargai orang lain, untuk mengetahui batas, ajari mereka untuk menjadi berkelas dan menjadi seorang pria sejati,” tegas Cantika.

Dan ayo ajari anak perempuan kita untuk cukup berani berdiri untuk dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata, di dunia yang penuh dengan kepalsuan..ajari mereka untuk berbicara,” tambahnya.

Cantika Abigail. Foto: Instagram @abigailcantika
Cantika Abigail. Foto: Instagram @abigailcantika

Cantika Abigail juga menerangkan bahwa pelecehan seksual tak hanya berbentuk pelecehan fisik, tapi bisa juga yang lain, dalam bentuk verbal misalnya seperti godaan alias catcalling.

Jika dia tidak merasa nyaman diperlakukan dengan cara tertentu, maka itu berarti ada sesuatu yang tidak beres. Pelecehan seksual tidak harus berupa fisik, catcalling adalah pelecehan seksual,” ungkapnya.

Kita sebagai perempuan, tidak harus memakai pakaian formal profesional untuk menciptakan jarak sosial atau untuk dihormati oleh laki-laki atau oleh masyarakat. Kita bisa memakai apa pun yang kita inginkan dan pria hanya harus menjadi pria sejati,” sambungnya.

Cantika Abigail sendiri tidak menyebutkan secara gamblang siapa pelaku pelecehan seksual yang melecehkan dirinya. Tapi, dari tulisannya ia seolah memberikan bocoran bahwa si pelaku adalah temannya sendiri.

Satu hal lagi: Pilih teman kamu dengan bijak,” pungkasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close