Trending

Cara cek penerima BLT UMKM di Eform BRI via link eform.bri.co.id/bpum

Melalui link Eform BRI (eform.bri.co.id/bpum), pendaftar BPUM bisa mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar menjadi penerima BLT UMKM Rp1,2 juta atau tidak.

Link Eform BRI yaitu eform.bri.co.id/bpum sendiri merupakan laman resmi dari BRI yang digunakan untuk mengecek penerima BPUM via daring. Seperti diketahui, Bank BRI merupakan salah satu bank yang menjadi penyalur dana bantuan UMKM sebesar Rp1,2 juta.

Untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai penerima bantuan atau belum, cara mengeceknya sangat mudah. Simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), karena itu akan digunakan saat ingin mengecek di laman Eform BRI.
  • Pergi ke laman Eform BRI di eform.bri.co.id/bpum.
  • Masukkan nomor KTP di dalam kolom Nomor KTP. Pastikan tidak salah angkanya.
  • Masukkan kode verifikasi. Cermati kata-kata atau angka yang terdapat pada kolom yang agak burem. Tulis kembali angka atau kata-kata tersebut pada kolom Kode Verifikasi.
  • Klik Proses Inquiry.
  • Jika dinyatakan lolos, maka laman akan menampilkan data NIK, KTP, nama dan nominal dan menyatakan terdaftar menjadi penerima bantuan UMKM Rp1,2 juta.
  • Jika nomor KTP tidak terdaftar, maka akan ada tulisan, ‘Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM‘.

Cara mencairkan BLT UMKM

Jika Anda sudah menerima informasi dari bank penyalur melalui SMS bahwa telah terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM RP1,2 juta, maka Anda harus segera melakukan verifikasi ke bank penyalur tersebut.

Saat ingin pergi ke bank penyalur yang telah ditentukan, pastikan membawa berkas-berkas, yaitu: eKTP, fotokopi NIB atau SKU, dan Kartu Keluarga (KK).

Kantor bank yang bisa didatangi adalah kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas atau kantor unit terdekat. Kemudian, jika Anda tidak punya rekening bank yang bersangkutan, tenang saja karena nantinya akan dibuatkan terlebih dahulu oleh pihak bank untuk proses pencairan.

Dana bantuan UMKM Rp1,2 juta akan bisa dicairkan setelah berkas pencairan telah selesai diverifikasi oleh pihak bank.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close