Unik

Cara memerahkan bibir secara alami dengan madu, gini syaratnya

Cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan madu memang sudah tak diragukan lagi hasilnya. Sebagai informasi, bibir merupakan bagian kulit yang memiliki banyak pembuluh darah dibandingkan bagian kulit lainnya dalam tubuh. Dengan adanya pembuluh darah itu, bibir memiliki warna merah merona.

Sehingga, warna merah pada bibir harus dijaga agar tidak kering, rusak maupun kusam. Madu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut melansir Alodokter.

Cara memerahkan bibir secara alami

Cuaca panas atau kurang minum air mineral membuat kulit bibir terkelupas. Rupanya, ada cara alami untuk mengatasi kulit bibir yang terkelupas lho, Hopers. Yakni dengan cara eksfoliasi, yaitu mengoleskan sedikit gula atau setetes madu pada bibir, lalu gosong secara perlahan.

Sumber: News Medical

Setelah itu, keringkan bibir dengan lap bersih atau handuk dan oleskan pelembab bibir. Menghilagkan kulit yang mengelupas di bibir juga akan membuat tampilan bibir terlihat merah merona dan tentunya lembut.

Lakukan syarat ini agar bibir merah alami

Agar bibir terlihat merah merona, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagai berikut.

Lip balm dari minyak kelapa. Sumber: Grid.ID
  1. Jangan lakukan eksfoliasi lebih dari dua kali dalam seminggu agar terhindari dari iritasi.
  2. Hindari kebiasaan mengigit bibir agar bibir tidak pecah-pecah, terluka, dan bahkan berdarah.
  3. Hentikan kebiasaan merokok
    Merokok bisa menyebabkan bibir hitam. Hal ini karena produksi zat melanin atau pewarna kulit pada bibir menjadi lebih tinggi.
  4. Penuhi asupan air mineral
    Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air mineral setidaknya dua liter atau delapan gelas setiap harinya. Sehingga, bibir tidak kering dan terlihat warna merah alaminya.
  5. Lindungi dari paparan sinar matahari
    Cara memerahkan bibir secara alami bisa dengan melindungi bibir dari paparan sinar matahari, yakni dengan menggunakan pelembap bibir dengan kandungan SPF 15 di dalamnya.
  6. Pastikan bibir tetap lembab
    Pelemban bibir atau lip balm juga bisa dibuat secara alami lho. Yakni dengan menggunakan minyak kelapa, madu, minyak zaitun, cocoa butter, dan petroleum jelly, agar bibir tetap lembap sepanjang hari.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close