Trending

Cara mudah buat frozen yogurt ‘froyo’ favoritmu di rumah

Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Selama masa PPKM (Level 4), mobilitaspun dibatasi, berbagai tempat café tempat makan diberikan kelonggaran untuk tetap buka namun tidak boleh melayani makan di tempat.

Hal ini sering membuat kita bingung jika ingin membeli makanan atau minuman favorit, apa lagi frozen yogurt karena tidak dapat bertahan lama jika berada disuhu luar ruang.

Strawberry Banana Yogurt foto: Delicyo
Strawberry Banana Yogurt foto: Delicyo

Membuat frozen yogurt di rumah

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa membuat frozen yogurt yang mudah dan tanpa mesin pembuat ice cream dengan hasil memuaskan agar dapat mengobati kerinduan untuk menikmati Frozen Yogurt favoritmu di rumah sambil mengisi waktu luang. Berikut bahan yang diperlukan.

Yogurt Strawberry foto: Pixabay
Yogurt Strawberry foto: Pixabay

Bahan-bahan

  • 350 ml susu cair plain.
  • 1 sdm gelatin powder atau bubuk agar-agar.
  • 100 ml Delicyo Spoonable Yogurt rasa Aloe Vera atau Blueberry dengan potongan buah asli.
  • 150 gr potongan buah-buahan atau topping lain yang kalian suka.

Langkah pembuatan

  1. Masukan 350 ml susu cair plain dan 1 sdm gelatin powder atau bubur agar-agar ke dalam panci ukuran kecil, lalu aduk rata.
  2. Panaskan cairan susu dengan api sedang, aduk selama 5 menit hingga terasa sedikit mengental, sisihkan.
  3. Siapkan blender, tuangkan Delicyo Spoonable Yogurt dan cairan susu ke dalam blender, lalu putar blender dalam kecepatan sedang selama 1-2 menit, sisihkan.
  4. Siapkan wadah cetak dan tuangkan campuran susu & Delico Spoonable Yogurt ke dalam wadah cetak, simpan di freezer selama 2 jam.
  5. Keluarkan wadah dan masukan kembali adonan yang sudah beku ke dalam blender, lalu putar blender dalam kecepatan sedang selama 30-45 detik atau sampai tekstur terlihat seperti gumpalan es.
  6. Siapkan wadah yogurt dan plastik pencetak krim atau plastik kiloan biasa, gunting pola zigzag pada bagian ujung plastik.
  7. Masukkan donan ke dalam plastik, lalu tuangkan ke dalam wadah dengan pola berputar ke atas.
  8. Tata potongan buah atau topping lainnya di atas frozen yogurt. Sajian siap dihidangkan.

Mudah ya! Jangan lupa foto dan upload ke media sosial lalu nikmati frozen yogurt menyegarkan juga kaya manfaat untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh di masa pandemi ini

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close