Trending

Cara pemerintahan Jokowi tangani virus corona dipuji Amerika

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper memuji langkah Pemerintahan Jokowi dalam hal penanganan virus corona. Esper menyampaikan hal itu saat melakukan pembicaraan dengan Menhan Prabowo Subianto melalui sambungan telepon.

Kepastian itu disampaikan Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo, yakni Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, Menhan Amerika Mark Esper itu turut menyampaikan empati dan simpati terkait masalah COVID-19 di masing-masing negara.

Baca Juga: Sorry Mas Anies, niatan Anda lockdown Jakarta ditentang habis Jokowi

“Mark Esper menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan COVID-19,” kata Dahnil melalui pesan elektronik, disitat CNBC, Kamis 2 April 2020.

Dahnil menjelaskan, dalam pembicaraan tersebut Menhan Prabowo juga menyampaikan kalau seluruh dunia kini tengah menghadapi masalah yang sama. Maka itu, sangat dibutuhkan kerjasama yang kuat antarnegara.

“Dan semoga bisa dibicarakan serius di waktu yang lain, bagaimana kerjasama pertahanan antar AS dan Indonesia bisa dibangun lebih baik,” kata dia.

Menhan AS Mark Spencer. Foto: Twitter Mark.

Pembicaraan Prabowo dengan negara lain terkait covid-19 sendiri dikatakan Dahnil bukan hanya sebatas Amerika saja. Sebab Prabowo juga lakukan komunikasi dengan banyak negara.

“Pak Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan para Menhan lain di luar negeri termasuk China dan negara lain, agar bisa saling bertukar informasi dan bergotongroyong menyelesaikan pandemi covid 19 ini,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di akun sosial media Menhan AS, Mark Esper, beliau juga mengunggah momen ketika melakukan perbincangan dengan Prabowo di akun Twitter resminya.

Menhan Prabowo bersama Dahnil. Foto: Instagram Dahnil.
Menhan Prabowo bersama Dahnil. Foto: Instagram Dahnil.

Kata Esper, di Twitter-nya, perbincangan itu bertujuan membicarakan kerja sama pertahanan antara kedua negara. Selain itu, Esper dan Prabowo juga mengkoordinasikan bantuan terkait Covid-19.

“Panggilan telepon yang baik dengan Menteri Pertahanan Indonesia @Prabowo untuk membahas kemitraan pertahanan kedua negara yang terus berkembang dan untuk mengkoordinasikan bantuan #COVID19. #killthevirus,” tulis Mark Esper.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close